Mau Memulai Bisnis, Tapi Terkendala Modal Usaha? Inilah solusi

Apa yang ada dipikiran orang ketika tercetus sebuah ide usaha? Modal lagi. Modal lagi. Begitu kata sebagian orang. Memang tanpa modal usaha, sebuah bisnis tidak akan berjalan lancar dan baik. Semua usaha memerlukan yang namanya modal, baik berupa uang maupun keterampilan/keahlian. Untuk mendapatkan modal usaha, anda bisa meminjam kepada bank atau teman. Akan tetapi, jika anda tidak mempunyai keberanian yang kuat untuk meminjam modal usaha maka bisnis anda hanya sebatas wacana dalam pikiran.

aaaa

Berikut ini kiat-kiat mengatasi ketiadaan modal usaha supaya rencana bisnis yang ada di pikiran anda bisa direalisasikan:

  1. Mengajak teman untuk bekerjasama atau bermitra dalam menjalankan sebuah bisnis. Selain teman, anda pun bisa mengajak keluarga besar, saudara, mertua, dan lain-lain untuk menjadi mitra kerja ataupun sekedar menjadi investor. Tentu, terlebih dahulu harus dibuat kesepakatan tertulis mengenai hak dan kewajiban masing-masing pihak, sistem kerja, porsi pembagian laba, masalah untung rugi, dan lain sebagainya supaya tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.
  2. Mengajukan pinjaman modal usaha ke bank. Bank adalah lembaga resmi keuangan yang diakui Negara. Di Indonesia banyak sekali bank sehingga banyak pilihan sebagai tempat meminjam modal usaha. Adapun bank yang sering ditujukan untuk meminjam modal adalah bank Mandiri. Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di tanah air. Sekarang bank ini mempunyai program pemberdayaan pengusaha kecil dan mikro di Indonesia dimana menyediakan fasilitas Kredit Usaha Rakyat bagi usaha mikro kecil dan menengah serta koperasi. Selain itu, ada pula program Mandiri Kredit Mikro yang dikhususkan untuk perluasan usaha, modernisasi dan pendirian proyek baru. Bank Mandiri menyediakan pemberian kredit ini bagi seluruh lapisan usaha di masyarakat, baik perorangan maupun badan hukum, usaha rumahtangga maupun industri dan lain sebagainya.

Mandiri Kredit Mikro atau yang biasa dikenal Kredit Usaha Mikro yang diberikan bank Mandiri ditujukan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang membutuhkan modal usaha dengan limit maksimal Rp.100 juta hingga Rp.200 juta. Adapun syarat untuk mendapatkan modal usaha ini, antara lain : bisnis telah berjalan selama dua tahun di bidang usaha yang sama dan lokasi yang sama pula, peminjam berusia minimal 21 tahun atau telah menikah dan maksimal berusia 60 tahun pada saat kredit lunas, menyertakan surat-surat identitas seperti KTP dan KK serta surat nikah, melampirkan surat keterangan usaha dari pemerintahan desa setempat, dan mencantumkan NPWP jika mengajukan kredit di atas Rp.50 juta.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai artikel berjudul Mau Memulai Bisnis, Tapi Terkendala Modal Usaha? Inilah solusi. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda sekalian dalam mencari modal usaha dengan mudah. Selamat mencari modal usaha! Semoga sukses!

Baca juga : Kredit dari BRI untuk modal usaha

 

 

 

Incoming search terms:

usaha terkendala modal - terkendala modal - Solusi mata pencaharian - membangun bisnis terkendala modal - cara mengatasi bisnis yang terkendala oleh modal - ingin usaha tapi terkendala modal - memulai usaha dengan modal 200 juta - modal usaha yang limit modalnya - pengen usaha terkendala modal - buka usaha terkendala modal - solusi kensala modal untyk membangun usaha - mau buka usaha tapi terkendala modal apa solusinya - solusi usaha - mau uasaha tapi kendala di modal - semua usaha terkendala modal - solusi modal usaha - mau usaha terkendala modal - bisnis terkendala modal - cara mendirikan usaha tapi terkendala modal - usaha yg terkendala modal -
loading...
Mau Memulai Bisnis, Tapi Terkendala Modal Usaha? Inilah solusi | author | 4.5