Macam Peluang Usaha Rumahan

Macam Peluang Usaha Rumahan – Usaha rumahan sampingan adalah suatu aktifitas bisnis yang dikerjakan di sekitar rumah atau di dalam rumah kita sendiri secara sampingan. Pada dasarnya bisnis rumahan secara sampingan sangat berbeda dengan bisnis sebuah perusahaan. Biasanya perusahaan mempunyai banyak karyawan. Sedangkan usaha rumahan biasanya dikerjakan oleh kita sendiri dibantu tetangga maupun anggota keluarga.

Macam Peluang Usaha Rumahan

Macam Peluang Usaha Rumahan (http://www.sisidesa.com)

Bisnis rumahan ada yang berskala kecil dan ada pula yang berskala menengah. Bahkan sebuah bisnis rumahan skala kecil dapat berkembang menjadi sebuah perusahaan besar seperti Apple, Google dan lain sebagainya. Macam peluang usaha rumahan terbagi tiga yakni usaha rumahan tanpa modal, usaha rumahan modal kecil dan bisnis rumahan modal besar.

Bisnis rumahan tanpa modal
Bisnis tanpa modal ini termasuk ke dalam kategori bisnis rumahan yang memerlukan kemampuan dan keterampilan khusus. Contohnya, membuka usaha pangkas rambut, menjalankan usaha jasa service barang elektronik dan jenis usaha lainnya yang memerlukan kemampuan tertentu. Untuk menjalankan usaha pangkas rambut tentu anda harus memiliki keterampilan khusus dalam potong rambut. Usaha ini termasuk dalam kategori bisnis yang menguntungkan sekali. Sebab apabila biaya pangkas rambut sebesar Rp.7000 per orang, jika dalam satu hari ada yang potong rambut 10 orang maka penghasilan yang diterima mencapai Rp.70.000 perhari. Sedangkan untuk menjalankan usaha jasa perbaikan elektronik, anda memerlukan kemampuan dan keterampilan khusus dalam memperbaiki aneka barang elektronik.

Bisnis rumahan modal kecil
Usaha jenis ini merupakan bisnis yang dapat kita jalankan secara rumahan dan sampingan. Bisnis modal kecil ini cocok sekali dijalankan oleh para karyawan, buruh, PNS, wirausaha, dan lain-lain. Contoh usaha modal kecil antara lain bisnis online, membuka usaha menjual pulsa, membuka toko kelontong dan lain sebagainya. Adapun bisnis online salah satu usaha yang bisa dijalankan di dalam rumah dan paling banyak dikerjakan oleh orang-orang luarnegeri. Sedangkan di tanah air, bisnis online sudah mulai diminati banyak orang.

Bisnis modal besar
Usaha ini dari namanya saja membutuhkan modal besar untuk menjalankannya seperti menjalankan bisnis katering. Jenis bisnis ini membutuhkan karyawan yang banyak dan modal yang lumayan besar. Namun keuntungan dari bisnis katering terbilang lumayan tinggi mengingat sekarang ini semakin banyak pemesan jasa katering untuk berbagai acara dan hajatan.

Itulah tiga bisnis atau tiga macam peluang usaha rumahan. Yang penting dalam usaha rumahan sampingan adalah senantiasa bekerja keras, ulet dan pantang menyerah untuk mencapai keberhasilan suatu bisnis. Sekian informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca dalam memulai suatu bisnis. Jangan lupa untuk terus menyimak blog mata pencaharian.com untuk menyimak artikel-artikel menarik lainnya. Selamat berwirausaha! Semoga sukses!

Baca juga :

Bisnis Rumahan Di Tahun 2015

loading...
Macam Peluang Usaha Rumahan | mata | 4.5