Kunci Agar Bisnis Sukses

Kunci Agar Bisnis Sukses – Di jaman sekarang ini, bisnis tidak hanya berpatokan pada aspek keuntungan, kemampuan atau skill, keinginan semata tapi bisnis lebih dari itu. Sebuah bisnis haruslah memberikan manfaat atau dampak positif bagi orang lain. Sebelum menjalankan sebuah usaha pastinya kita terlebih dahulu disibukkan dengan persiapan produk, modal usaha, media promosi, lokasi usaha, pelayanan dan lain sebagainya. Namun, ada sesuatu yang amat penting dari itu semua.

Nah untuk lebih jelasnya berikut ini sejumlah hal penting sekali untuk diperhatikan bagi siapapun yang mau memulai suatu usaha, antara lain :

1. Passion. Passion adalah sebuah ambisi atau impian dan cita-cita untuk melayani semakin banyak orang dengan sangat baik. Passion seseorang berbeda-beda sehingga ini merupakan salah satu hal kesempatan bagi seseorang untuk menunjukkan kepada dunia luar sisi seseorang yang berbeda. Misalnya Stveve Jobs adalah seseorang yang mempunyai passion dan misi dalam hidupnya untuk menciptakan perangkat telepon pintar yang tombolnya adalah sentuhan jari. Lalu ada Jeff Bezos yang mempunyai visi dan passion untuk membikin sebuah toko yang bisa menjual produk atau barang apapun sehingga lahirnya Amazon.com yang sukses. Kedua orang itu merupakan tokoh ternama di dunia yang mempunyai visi yang tak pernah dibayangkan oleh manusia lainnya. Mereka unik dan sangat berbeda dari manusia lain. Oleh sebab itu, bagi para pelaku usaha baik kecil maupun menengah yang mau berhasil dalam bisnisnya harus mempunyai passion dan semangat tinggi yang bisa mendorong mereka untuk sukses dengan memperjuangkannya.

2. Kebebasan. Selain dalam bisnis kita harus memiliki gairah atau passion, hal penting lainnya yang tak boleh dilupakan bahwa suatu bisnis harus bisa menciptakan sebuah kebebasan. Kebebasan di sini maksudnya kebebasan menghabiskan waktu sesuai yang kita inginkan, kebebasan dalam melakukan apapun yang anda inginkan dan terutama kebebasan dalam finansial. Karena kebebasan merupakan Kunci Agar Bisnis Sukses

3. Dampak. Sebuah usaha yang dijalankan haruslah mampu memberikan dampak positif bagi orang lain. Jangan pernah menunda untuk memberi dampak positif bagi orang lain. Segeralah lakukan sejak dini memulai sebuah bisnis yang mampu memberikan dampak positif bagi orang lain.

Kesimpulan dari tulisan di atas bahwasanya dampak bisnis yang positif, kebebasan dan passion tidak bisa berjalan secara sendiri-sendiri. Ketiga unsur itu harus berkembang dan tumbuh secara bersamaan. Pendek kata tanpa gairah semangat (passion) untuk mengembangkan sebuah usaha maka kita tak akan mempunyai kebebasan yang kita harapkan atau tanpa passion semangat tidak akan bisa memberikan sebuah dampak positif bagi orang lain.

Demikianlah yang bisa penulis matapencaharian.com sampaikan mengenai kunci agar bisnis sukses. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi para pembaca dalam menentukan strategi bisnis.

Baca juga :

Kiat Memajukan Usaha

Incoming search terms:

kunci mengembangkan sebuah usaha bisnis -
loading...
Kunci Agar Bisnis Sukses | author | 4.5