Kredit Pinjaman Bank BRI bagi UMKMK

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank pelaksana dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat KUR kepada pengusaha Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK). BRI terbilang sukses sebagai bank pelaksana yang bisa dibuktikan dari banyaknya pengusaha mikro yang menerima kucuran dana KUR. Sementara itu, pengembalian kredit KUR juga dengan angka kredit macet sangat rendah. Oleh karena itu, cukup banyak pengusaha mikro di berbagai wilayah di Indonesia yang memilih BRI sebagai partner mereka dalam proses pengajuan KUR. Mereka beranggapan bahwa BRI menjadi pelayan masyarakat terutama pengusaha mikro yang berkualitas.

kredit pembiayaan ukmkmk bri

Realisasi KUR cukup tinggi

BRI mengklaim bahwa performa KUR yang dilaksanakannya, utamanya di sektor mikro, sangat baik. Pamor KUR bank BUMN ini dinilai semakin melambung di kalangan pengusaha kecil dan pemula. Tandanya, sejak diluncurkan tahun 2008, KUR Mikro telah mencatatkan rekor sebesar Rp 48,258 triliun hingga 31 Januari 2013.

Realisasi KUR Mikro BRI sejak diluncurkan tahun 2008 lalu sampai dengan 31 Januari 2013 sebesar Rp 48,258 triliun. Dijelaskan juga, kemudahan itu seperti, pedagang atau pengusaha kecil sekarang tidak perlu meninggalkan dagangannya. BRI akan melayani transaksi mereka secara langsung melalui electronic data capture (EDC).

Pasalnya, sejumlah kelebihan produk KUR-nya, kini, jumlah debitur KUR Mikro BRI mencapai 7,2 juta. Cukup jauh angkanya ketimbang KUR Ritel dengan 81.000 nasabah dan outstanding pinjamannya Rp 12,838 triliun. Untuk diketahui, nasabah KUR BRI yang meminjam di bawah Rp 20 juta digolongkan sebagai kategori KUR Mikro. Dari sisi kualitas kredit, KUR Mikro BRI sangat terkendali dan berkualitas. Hal itu terlihat dari rasio non performing loan (NPL) hanya sebesar 1,97%.

Dari belum bankable menjadi nasabah komersil

Selain itu, BRI pun mencatat, ada lebih dari 700.000 nasabah KUR BRI, yang semula tidak bankable dan menyandang status pengusaha pemula dan mikro, kini naik kelas menjadi nasabah komersil sejak KUR diluncurkan pada 2008. Mereka ini sudah dinyatakan statusnya bankable. Pinjaman mereka sudah menggunakan prosedur dan administrasi normal. Sebab mereka sudah punya jamiman, aset tetap dan lain sebagainya.

Perlu Anda ketahui bahwa hingga 31 Januari 2013, nasabah KUR BRI yang bermigrasi ke kredit komersial berjumlah lebih dari 700 ribu debitur dengan plafon pinjaman mencapai Rp 9,256 triliun. Artinya, kalau mereka bermigrasi ke kredit komersial, bisnisnya semakin bagus serta menjadi bankable. Dengan demikian, pengusaha mikro tersebut dapat menjalin relasi dengan lembaga keuangan juga semakin bagus.

Sebagai informasi, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Koordinato Bidang Perekonomian, selama Januari sampai Desember 2012, BRI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 17,62 triliun, atau 59,09% dari total KUR nasional sebesar Rp 33,4 triliun, dengan perincian KUR Ritel BRI Rp 3,05 triliun dan KUR Mikro BRI sebesar Rp 16,72 triliun.

Incoming search terms:

cara mengajukan dana kur - pengajuan KUR BRI untuk usaha pangkas rambut - kredit komersial BRI - komersial bank bri - pinjaman untuk pedagang - pinjaman bank bri - bank bri di mata masyarakat - dana komersial bri - di laksanakannya kembali KUR oleh BRI - cara pengajuan dana komersial di bank BRI - kredit untuk pedagang kecil - pinjaman komersial bank bri - jumlah kredit yang dikeluarkan bank bri cabang sengkang untuk pedagang menengaj tahun 2015 - pinjaman bri komersil - bank bri untuk pinjaman pedagang kecil - kredit yg dikeluarkan bank BRI - pinjaman uang buat pedagang - Orang sukses meminjam dana kur - tips meminjam kur 20 juta di bri - www cara merealisasi kredit pinjaman di bri -
loading...
Kredit Pinjaman Bank BRI bagi UMKMK | mata | 4.5