Kredit Dari BRI Untuk Modal Usaha

BRI merupakan bank pemerintah yang telah dipercaya bekerjasama dengan pemerintah dalam memberikan kredit modal usaha rakyat dalam pengembangan kewirausahaan skala kecil dan menengah di tanah air. Keberhasilan BRI dalam menyalurkan kredit modal usaha rakyat telah dirasakan banyak pihak. Salah satunya para pelaku usaha kecil yang sangat terbantu dengan kredit modal usaha rakyat sehingga dapat mengembangkan bisnisnya lebih maju lagi.

kredit pembiayaan ukmkmk bri

Untuk meningkatkan kemandirian ekonomi bangsa, pemerintah telah membuat beberapa program. Seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa agunan yang bisa diakses pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di tanah air. Kredit Usaha Rakyat telah digulirkan pemerintah Indonesia, dan disalurkan melalui bank-bank perpanjangan tangan yang ditunjuk pemerintah. Salah satunya bank BRI.

Pinjaman modal usaha yang diberikan bank BRI memberikan sejumlah kemudahan dan keunggulan dibanding bank swasta pada umumnya, yakni bunga potongan yang kecil sehingga memudahkan atau meringankan masyarakat dalam mengembalikan angsuran pinjaman. Selain itu, Bank BRI merupakan bank milik pemerintah Indonesia sehingga jaminan perlindungan dan keamanan jauh lebih besar dibandingkan bank-bank swasta lainnya. Apalagi bank BRI telah mempunyai banyak cabang di seluruh wilayah Indonesia sehingga anda tak perlu kesulitan mencari bank milik pemerintah ini. Adapun cara memperoleh pinjaman lunak dari BRI untuk para pelaku usaha kecil dan menengah termasuk mudah sekali.

Adapun kredit modal usaha dari bank BRI yang diberikan untuk para wirausahawan atau pelaku usaha kecil dan menengah secara perseorangan adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kredit ini memberikan pinjaman lunak hingga Rp. 20 juta tanpa adanya pemungutan biaya administrasi dan biaya provisi. Syarat untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat ini sangat mudah yakni usaha perseorangan tersebut sudah berjalan minimal selama enam bulan, dengan jenis usaha yang layak, tidak melanggar hukum dan norma kesusilaan yang berlaku di Indonesia. Untuk mendapatkan kredit ini, anda hanya cukup memberikan identitas data diri berupa Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga (KK).

Sementara itu, untuk badan usaha yang memiliki kekuatan hukum tetap, Kredit Usaha Rakyat (KUR) memberikan pinjaman lunak hingga Rp.100 juta. Namun, persyaratan untuk memperoleh kredit ini lebih rumit dari perseorangan. Selain usaha harus sudah berjalan minimal selama enam bulan, anda harus melampirkan identitas data diri dan fotokopi legalitas usaha seperti Akta Notaris, SIUP maupun surat ijin usaha yang didapatkan dari pemerintah desa setempat.

Kredit Usaha Rakyat untuk usaha perseorangan maupun badan hukum diberikan bank tanpa agunan atau jaminan. Karena sudah dijamin oleh pemerintah via Jamkrindo dan Askrindo sebesar 70%. Akan tetapi, dalam pelaksanaannya di lapangan, hanya kredit yang dibawah Rp.5 juta yang tanpa agunan atau jaminan.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai kredit usaha rakyat dari bank BRI. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dalam mendapatkan kredit modal usaha secara mudah. Selamat berwirausaha! Semoga sukses!

 

Incoming search terms:

tabel angsuran kur bri 2015 - tabel angsuran kur bri - tabel angsuran bri - tabel angsuran pinjaman kur bri 2015 - tabel angsuran bri 2015 - angsuran bri - Tabel pinjaman bri - angsuran KUR BRI - daftar angsuran pinjaman bank bri 2015 - tabel angsuran bri kur - tabel pinjaman BRI 2015 - tabel pinjaman bank bri 2015 - tabel kur bri 2015 - daftar angsuran bri - daftar angsuran kur bri - tabel angsuran bank bri 2015 - tabel kredit bank bri - daftar angsuran bank bri - angsuran kur bri 2015 - angsuran bank bri -
loading...
Kredit Dari BRI Untuk Modal Usaha | author | 4.5