Kisah Sukses Syakir Dalam Berbisnis Bubuk Minuman

Kisah Sukses Syakir Dalam Berbisnis Bubuk Minuman – Setiap orang memiliki cita-cita dan impian. Impian yang sebatas ucapan dan wacana tanpa tindakan apapun hanya akan menjadi impian kosong. Semestinya jika kita mempunyai impian harus segera diwujudkan dalam bentuk tindakan agar impian tersebut tercapai. Itupula yang dialami oleh pria bernama lengkap Muhammad Syakir. Impiannya menjadi pengusaha sukses terwujud berkat usahanya yang gigih, kerja keras dan pantang menyerah. Ia menjadi pengusaha sukses produsen power drink atau bubuk minuman insant dengan pendapatan kotor setiap bulannya sekitar ratusan juta rupiah. Wow fantastis!

Kisah Sukses Syakir Dalam Berbisnis Bubuk Minuman

Kisah Sukses Syakir Dalam Berbisnis Bubuk Minuman


Muhammad Syakir telah banyak mengalami yang namanya bangkrut dalam membangun berbagai usahanya. Namun jiwa pantang menyerah dan keberaniannya membuat ia terus menekuni dunia usaha. Hal tersebut karena pria yang berasal dari Bugis ini memiliki tekad yang kuat yang tak pernah pupus dalam dirinya yakni menjadi sosok pengusaha sukses.

Pada awalnya tahun 2000, ketika ia menjadi mahasiswa di sebuah perguruan tinggi, pria perantau asal Makasar ini membuka usaha toko kelontongan di daerah Tanjung Priok. Ia sangat semangat dan bergairah mengisi toko kelontongan dengan aneka macam barang dan produk tanpa melihat kebutuhan konsumen yang sebenarnya. Akhirnya, usaha toko kelontongan yang dikelolanya mengalami sepi pembeli dan gulung tikar. Alhasil usaha toko kelontongannya bertahan selama 3 bulan. Ia menderita kerugian yang lumayan besar. Banyak barang di toko milknya yang kadaluwarsa sehingga terbuang.

Kemudian, Syakir pun memutuskan untuk membantu usaha yang dimiliki sang kakak yakni Studio Foto. Sambil membantu usaha kakaknya tersebut dan kuliah di perguruan tinggi, Syakir belajar fotografi. Dibantu sang kakak, perlahan-lahan, ia menjadi mahir dalam bidang fotografi. Lalu tahun 2002, Syakir memutuskan melamar pekerjaan sebagai wartawan foto di media daerah DKI Jakarta. Ia pun diterima bekerja di sana. Walaupun demikian, tekad kuat untuk berwirausaha dan menjadi pengusaha sukses masih tertanam dalam dirinya.

Di tengah kesibukannya bekerja sebagai wartawan foto di sebuah media lokal Jakarta meliput sejumlah acara-acara penting, tepatnya tahun 2006, bermodalkan pinjaman modal usaha dari bank, Syakir memulai bisnis sampingan yakni usaha bengkel. Pria yang sudah memiliki 2 anak ini menyempatkan diri membeli barang-barang untuk kebutuhan usaha bengkelnya di tengah aktifitasnya sebagai wartawan.

Namun, kesalahan sama terulang kembali dimana Muhammad Syakir tidak melihat pasar terlebih dahulu. Pasar banyak yang mencari suku cadang KW alias nomor dua tapi Syakir menjual suku cadang orisinil. Akhirnya pada bulan keenam, usaha bengkelnya terpaksa harus ditutup karena mengalami kerugian. Akan tetapi, ia tetap harus membayar utang kepada bank atas pinjaman modal usahanya. Beruntung, ia mampu melunasi hutang-hutang tersebut mengandalkan gaji sebagai wartawan foto. Baca selanjutnya.

Incoming search terms:

kisah sukses usaha keripik tempe - mata pencarian syakir - Perlengkapan Jual bensin - Trik sukses berbisnis kopi bubuk -
loading...
Kisah Sukses Syakir Dalam Berbisnis Bubuk Minuman | author | 4.5