pinjaman modal pemerintah pinjaman BRI informasi kpr mandiri informasi kpr syariah

Kisah Sukses Sunarno, Dulu Pemulung Kini Menjadi Jutawan

Kisah Sukses Sunarno, Dulu Pemulung Kini Menjadi Jutawan – Nasib orang tidak ada yang tahu. Mungkin kita bercita-cita menjadi apa yang kita inginkan. Namun jika Tuhan tidak menghendaki maka cita-cita tersebut tidak akan terwujud. Oleh sebab itu, kita harus menerima segala suratan takdir yang Tuhan tetapkan kepada kita. Tapi kita juga diwajibkan berikhtiar meraih apa yang kita cita-citakan. Dengan izin-Nya apa yang kita kehendaki dapat terkabul asalkan kita bekerja keras, ulet, fokus, pantang menyerah, gigih dan tak lupa senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Prinsip itulah yang dipegang kuat-kuat oleh pria bernama lengkap Sunarno dalam menjalani keseharian hidupnya. Walaupun pekerjaannya sebagai seorang pemulung, ia menjalani profesinya dengan senang hati. Ia mengais-ngais sampah plastik rumah tangga untuk dijual kepada pengepul.

Kesempatan besar datang tatkala ia ditawari bisnis MLM Forever Young Indonesia. Awalnya ia ragu. Namun ia memberanikan diri menjalani usaha tersebut. Dengan ketekunannya, berjalan waktu akhirnya Sunarno mampu menghasilkan uang atau kekayaan lebih banyak dan lebih cepat ketimbang senior-seniornya yang berpendidikan dan lebih mapan di MLM tersebut. Hingga kemudian pria yang dilahirkan di Solo ini menjadi jutawan atau orang kaya baru melalui bisnis MLM ini.

Menurut Sunarno, ia tidak pernah membayangkan akan menjadi orang kaya raya. Pria kelahiran 5 Agustus 1961 menuturkan kunci kesuksesannya hanya satu yakni kerjakeras. Bayangkan dalam waktu 27 bulan, Sunarno sukses meraih jabatan paling tinggi di MLM Forever Young sebagai seorang Senior Network Director. Prestasi yang sangat cepat diraih Sunarno membuat ia merasa bangga.

Kisah Sukses Sunarno, Dulu Pemulung Kini Menjadi Jutawan
Sekarang jaringan bisnis yang dimiliki Sunarno telah tersebar di berbagai wilayah di seluruh Indonesia mencapai 100 ribu orang. Setiap tahun penghasilannya semakin meningkat seiring bertambah jumlah jaringan. Pendapatannya sekarang perbulan lebih dari Rp. 15 juta ditambah bonus mobil, sepeda motor, rumah, paket wisata di dalam negeri maupun ke luar negeri.

Jika ditilik ke belakang, Sunarno adalah seorang anak yang dilahirkan dan dibesarkan dari keluarga miskin. Pada waktu kecil, ayahanda dan ibunda tercintanya meninggal dunia, praktis membuat Sunarno seorang anak yatim piatu. Karena keterbatasan ekonomi membuat ia hanya mampu menamatkan pendidikan SD dan tidak melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Kemudian untuk menghidupi kebutuhan hidupnya sehari-hari, Sunarno ikut orang-orang pergi ke kota dan bekerja di sana tepatnya di sebuah perusahaan menjadi pesuruh atau kacung. Karena ia ingin mempunyai jiwa yang bebas dan bosan disuruh-suruh orang, satu tahun kemudian ia berhenti dari pekerjaannya dan memilih kembali ke kampung halamannya, Solo. Dikarenakan tak ada pekerjaan yang dapat dilakukannya di Solo, akhirnya ia memilih menjadi seorang pemulung.

Salah seorang tetangganya memperkenalkan bisnis MLM Forever Young sehingga Sunarno tertarik dan dalam waktu 27 bulan meraih posisi tertinggi di MLM tersebut. Kekayaan yang diraihnya lumayan besar sehingga Sunarno menjadi orang kaya baru di kampungnya dalam masa singkat seperti diceritakan sebelumnya. Itulah Kisah Sukses Sunarno, Dulu Pemulung Kini Menjadi Jutawan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Baca juga : Kisah Adi Pramudya, Pengusaha Bisnis Pertanian Yang Sukses

loading...

Incoming search terms:

pemulung sukses - kisah sukses pemulung - kisah pemulung yang sukses - kisah pemulung sukses - kisah pemulung sukses jadi orang kaya - jadi jutawan modal sampah plastik - kisah pemulung jadi jutawan - pemulung jadi jutawan - sunarno pemulung - pemulung kaya - kisah sukses seorang pemulung - pemuluung sukses - kisah pemulung jadi sukses - kisah sukses usaha pantang menyerah gigih - kisah sukses jutawan - kisah pemulung yg kaya - rumah pemulung yang sukses - jutawan dari pertanian - bagaimana cara membayangkan kalau kita menjadi pemulung - Kisah sukses jutawan indonesia -
Kisah Sukses Sunarno, Dulu Pemulung Kini Menjadi Jutawan was last modified: February 10th, 2015 by author
Advertisement