Kisah Sukses Motivator Andrie Wongso

Andrie Wongso dilahirkan dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi. Namun dengan semua keterbatasan yang ada tak membuat pria kelahiran kota Malang ini menyerah. Justeru keterbatasan finansial membuat dirinya terpacu semangat untuk mengubah kondisi nasib hidupnya menjadi lebih baik. Maka di usia 22 tahun, pria yang sudah terbiasa hidup miskin ini hijrah ke ibukota Jakarta untuk memenuhi wawancara kerja di perusahaan sabun.

Kisah Sukses Motivator Andrie Wongso

Kisah Sukses Motivator Andrie Wongso (http://www.andriewongso.com)

Karena melihat potensi ke depan dari Andrie Wongso, maka pemilik perusahaan sabun tersebut menerima lamaran kerja Andrie Wongso dan menempatkannya di bagian sales atau tenaga penjualan. Pria yang ramah ini menerima pekerjaan tersebut dengan senang hati. Karena bertugas sebagai sales banyak memberikan waktu luang sehingga di waktu luang itu, Andrie Wongso sering berlatih seni bela diri kungfu.

Pada tahun 1970, di tanah air terjadi peristiwa booming film-film kungfu dari negara Hongkong. Andrie Wongso bermimpi menjadi bintang film seperti seorang aktor dalam film kungfu yang ditontonnya. Untuk mewujudkan impiannya tersebut, pada tahun 1978 pria yang humoris ini memutuskan berhenti bekerja sebagai sales di perusahaan sabun. Kemudian, ia memutuskan untuk mengajukan surat melamar kerja ke berbagai perusahaan film di negara Hongkong.

Selama tiga bulan ia menanti di Jakarta tidak ada panggilan kerja sekalipun dari sebuah perusahaan film di Hongkong. Hal tersebut membuat ia risau dan cemas serta mengalami tekanan mental yang sangat luar biasa berat. Sekali lagi, masa ini menurut penuturan Andrie Wongso sendiri merupakan masa-masa yang teramat sulit dan berat sekali selama hidupnya.

Bersamaan dengan itu, Andrie Wongso mendapatkan kabar duka bahwasanya orangtua tercinta meninggal dunia. Bertambah beratlah tekanan dalam hidupnya. Pada akhirnya, Andrie muda memilih pulang ke kampung halamannya di Malang.

Pada tahun 1979 untuk meneruskan perjuangan hidupnya, Andrie Wongso kembali pergi ke Ibukota Jakarta. Ia mengirimkan lamaran kerja ke berbagai perusahaan. Dan di sebuah perusahaan, ia diterima kerja sebagai pelayan toko untuk melayani para pembeli dengan baik.

Selain bekerja menjadi pelayan toko, di waktu senggangnya Andrie Wongso mendirikan perguruan seni bela diri kungfu yang dinamainya Hap Kun Do. Pekerjaan sampingan sebagai pelatih kungfu tersebut mampu menambah penghasilannya, bahkan lebih besar dari gaji menjadi pelayan toko. Atas hal itu, muncul kembali dalam pikirannya cita-cita Andrie Wongso untuk menjadi aktor fim laga kungfu.

Kemudian, ia memutuskan berhenti bekerja sebagai pelayan toko dan memilih berlatih kungfu secara rutin dan intensif dalam kurun waktu dua minggu. Lalu, Andrie Wongso mengirimkan surat lamaran kerja kembali besera foto dirinya ke perusahaan film di Hongkong. Ia mengharapkan keberuntungan datang menghampirinya.

Namun, sekali lagi, ia harus menelan pil pahit. Panggilan kerja tak kunjung datang, sedangkan ia harus menjalani hidup tanpa memiliki penghasilan. Beban berat kembali terjadi. Tapi Andrie Wongso berusaha menguatkan dan memotivasi dirinya untuk bertahan di masa sulit tersebut. Tiga bulan berlalu, tiba-tiba ia mendapatkan panggilan kerja di Hongkong. Hal itu membuat ia gembira dimana impiannya menjadi aktor film terwujud walaupun bukan sebagai bintang film utama.

Di negara Hongkong, ia menjalani karir sebagai bintang film. Tiga tahun berlalu, tepatnya pada tahun 1985 ia memutuskan untuk kembali ke tanah air dan menjadi seorang pengusaha yang sukses dengan membuat kartu ucapan berisi kalimat motivasi dengan merek Harvest.

Baca juga : Kisah sukses dari miskin menjadi miliarder

Incoming search terms:

andrie wongso - www andriewongso com - dp bbm andrie wongso - kisah andrewongso - kabar andrie wongso - kerja adalah seni andri wongso - kisah melamar BI malang - kisah pengusaha sukses dari nol - andrie wongso - kisah sukses sabun - kunci sukses andrie wongso - http andrie wongso - hibi bela diri jadi usaha rumahan - film kisah wongso - film aktor andrewongso - dp bbm motivasi andrie wongso - bagaimana kabar andrie wongso motivator - ari wongso - apa saja tekanan hidup andrie wongso - andrie wongso waktu kungfu - Andrie wongso cerita melamar pekerjaan -
loading...
Kisah Sukses Motivator Andrie Wongso | author | 4.5