Kisah Sukses Bisnis Keripik Talas

Kisah Sukses Bisnis Keripik Talas – Kesuksesan bukan didapat dengan cara berdiam diri. Kesuksesan perlu diperjuangkan dan diusahakan dengan sungguh-sungguh melalui tindakan atau action. Hal inilah yang dilakukan oleh wanita bernama lengkap Rini Sumiarsih yang kini telah sukses menjadi pengusaha keripik talas.

Kisah Sukses Bisnis Keripik Talas

Kisah Sukses Bisnis Keripik Talas (http://www.id.wikipedia.org)

Pada awal mulanya, ia kebingungan dalam memilih jenis usaha yang akan dilakoninya. Suatu waktu, ia mencoba berjualan keripik pisang. Namun usaha itu dihentikan karena pangsa pasarnya telah diambil orang di daerahnya Desa Mayak Kecamatan Cibeber Cianjur Propinsi Jawa Barat.

Adapun ia nekat menjalani usaha atau bisnis karena penghasilan suaminya sebagai pedagang bakso goreng secara keliling tidak mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya sehari-hari. Penghasilan suami tercinta perhari dari usahanya sebesar Rp.15.000 hingga Rp.20.000. Hal itu menjadi sebab utama Rini terjun ke dalam dunia bisnis untuk menambah penghasilan keluarga.

Kemudian naluri bisnisnya berjalan dimana di daerahnya banyak talas. Akhirnya ia berinisiatif membuka usaha keripik talas secara coba-coba. Seperti para pelaku usaha lainnya, dalam menjalankan bisnis keripik ia mengalami banyak kendala dan rintangan terutama mengenai rasa. Ia secara terus menerus melakukan ujicoba untuk mendapatkan rasa keripik talas yang gurih dan enak. Hasil eksperimennya, ia berikan kepada para tetangganya secara gratis sebagai tes market.

Kisah Sukses Bisnis Keripik Talas
Lalu saran dan kritik dari tetangga mulai datang sebagai bahan perbaikan pembuatan keripik talasnya. Sampai akhirnya, Rini Sumiarsih memberanikan diri memulai bisnis keripik talas dengan menjualnya langsung ke pasaran. Keripik talas buatannya saat itu belum diberi label atau dimodifikasi sedemikian rupa, hanya ada satu rasa yakni asin.

Dengan penuh percaya diri, Rini berkeliling perkampungan door to door menawarkan keripik talas. Dan ternyata respon konsumen sangat baik. Dimana keripik talas yang dijajakan Rini habis terjual. Kemudian Rini pun menjual keripik talas tersebut ke warung-warung di daerah Cibeber dengan sistim menitip barang. Setelah itu, kejadian sama berulang. Keripik talasnya laris manis dibeli masyarakat Cibeber. Lalu agar produk keripik talas buatannya dikenal banyak orang maka ia memberinya label keripik talas lebay dalam kemasan.

Rini Sumiarsih terus berinovasi. Keripik talas lebaynya telah mempunyai berbagai rasa seperti keju, balado, asin dan lain-lain. Selain itu, pasarnya sudah mencapai ratusan toko di daerah Cianjur. Ditanya mengenai penghasilan kotornya, ia mengatakan sebesar Rp.1,5 juta per minggu. Adapun setelah dipotong biaya produksi dan biaya lainnya maka penghasilan bersihnya mencapai Rp.300 ribu per minggu. Lumayan bukan?!

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai artikel berjudul Kisah Sukses Bisnis Keripik Talas. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dalam menentukan jenis usaha yang cocok. Saran penulis pilihlah usaha yang sesuai bakat dan minat serta hobi. Tetaplah setia berkunjung di blog mata pencaharian.com untuk menyimak artikel-artikel menarik lainnya. Selamat berwirausaha! Semoga sukses!!

Baca juga : Cara memilih usaha rumahan yang membuat cepat kaya raya

Incoming search terms:

Usaha keripik talas - usaha kripik talas - bisnis keripik talas - bisnis kripik talas - kisah sukses pengusaha keripik - peluang usaha keripik talas - bisnis kripik di titipkan ke warung2 tetangga - kisah sukses pengusaha kripik - pengusaha keripik - pengusaha keripik talas - Prospek bisnis keripik talas - usaha keripik - Usaha kripik keladi - bisnis talas - peluang usaha kripik tales - pengusaha keripik sukses - keripik talas mengiurkan - pengusaha kripik - Kisah Sukses Entrepreneur Keripik - cara bisnis kripik talas -
loading...
Kisah Sukses Bisnis Keripik Talas | author | 4.5