Kisah Sukses Berbisnis Perhiasan

Kisah Sukses Berbisnis Perhiasan – Setiap orang memiliki kecintaan dan hobi masing-masing yang berbeda satu sama lain. Perbedaan hobi, bakat dan minat manusia itu menunjukkan keunikan tersediri bagi setiap manusia. Cinta dan hobi adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Namun jika keduanya digabungkan dalam sebuah bisnis maka akan menjadi sebuah bisnis yang menyenangkan sekaligus menguntungkan. Hal ini pula dialami oleh wanita bernama lengkap Eina Ahluwalia yang sangat hobi dan mencintai dunia perhiasan. Berawal dari kecintaannya pada dunia perhiasan menghantarkan ia menjadi pengusaha sukses di bidang perhiasan.

Kisah Sukses Berbisnis Perhiasan

Kisah Sukses Berbisnis Perhiasan (http://www.hizbut-tahrir.or.id)

Sebelumnya, wanita yang berasal dari negara India ini bekerja sebagai salah seorang konsultan handal untuk para eksportir usaha perhiasan secara internasional di benua Eropa. Pekerjaannya bergaji tinggi yang melebihi keinginannya membuat ia kerapkali mesti pergi ke sejumlah pameran perhiasan bertaraf internasional. Pada tahun 2003, sebuah keputusan berani ia lakukan yakni ia memutuskan berhenti dari pekerjaannya tersebut dan memilih kembali ke negara asalnya, India untuk mulai membangun bisnis pembuatan perhiasan secara mandiri. Dan patut disyukurinya, usaha perhiasannya semakin berkembang pesat. Kemudian ia memakai brand atau merek sendiri terhadap perhiasannya dengan merek perhiasan atas namanya sendiri yakni Eina Ahlulwalia Jewelry.

Kisah sukses berbisnis Perhiasan
Pengalaman bekerja sebagai konsultan membantunya membangun bisnis sendiri dari nol. Sehingga pada tahun 2009, produk perhiasan buatannya mampu masuk ke acara India Fashion Week. Setelah itu produknya semakin dikenal orang dan semakin diminati banyak orang selepas mengedukasi masyarakat. Pesanan pun datang sangat banyak sehingga wanita kalem ini merekrut para pengrajin perhiasan lokal.

Pada akhirnya, Eina Ahluwalia sukses menjadi pengusaha kaya raya dari bisnis perhiasan tapi juga ia memiliki visi misi mulia yakni melakukan pemberdayaan wanita di negara India. Dan wanita cerdas ini juga sukses memberikan edukasi atau pendidikan kepada masyarakat India mengenai simbol, bentuk dan tulisan di perhiasan bikinannya. Contohnya saja perhiasan yang dibuatnya tertera tulisan ‘cinta tak mempunyai batasan’ . Ini berarti perhiasan buatannya hendak memberikan pesan bahwa cinta itu tak membedakan status seseorang, baik miskin maupun kaya. Kemudian ada juga perhiasannya yang bergambar wanita India memakai baju putih yang menjelaskan bahwasanya seorang janda di negara India dilarang memakai baju yang berwarna. Lalu ada perhiasan buatannya bergambar sepasang lencana yang menggambarkan simbol kehornatan.

Faktor lainnya ia terjun dalam menekuni bisnis perhiasan adalah ingin memberdayakan wanita di negaranya, India. Sebab ia melihat banyak para pengrajin perhiasan di negaranya yang usianya telah tua, dalam keadaan miskin dan kehilangan penglihatan.

Itulah kisah sukses berbisnis perhiasan. Semoga tulisan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi pembaca.Tetaplah berkunjung di blog mata pencaharian.com untuk menyimak artikel-artikel menarik lainnya.

Baca juga:

Peluang Bisnis Jagung Bakar

Incoming search terms:

sukses berbisnis perhiasan - bisnis usaha di bidang perhiasan - kenapa janda di india pakai baju putih - kenapa janda di indiaa di larang memakai perhiasan - kisah pengusaha sukses di Indonesia dalam bidang perhiasan - menekuni bisnis perhiasan - mengapa wanita janda memakai baju putih di india - pengusaha perhiasan sukses - pengusaha perhiasan yang sukses - pengusaha sukses dalam bidang perhiasan - Kenapa janda di india memakai baju putih - kaya dari bisnis perhiasan - visi misi usaha perihasan - artikel pengusaha sukses di indonesia di bidang perhiasan - Baju Janda India - cara bisnis perhiasan di india - cara sukses wanita pengusaha janda - contoh pengusaha perhiasan sukses - janda di india pakai baju putih - janda memakai baju putih di india -
loading...
Kisah Sukses Berbisnis Perhiasan | author | 4.5