Kiat Memperoleh Modal Usaha Tanpa Pinjaman

Setiap jenis usaha seperti usaha utama, bisnis sampingan, usaha rumahan dan jenis bisnis apapun itu pasti memerlukan yang namanya modal usaha. Dan tak jarang modal usaha yang dibutuhkan dalam jumlah nominal yang cukup besar. Banyak orang yang semula semangat menggebu-gebu memulai suatu usaha, jadi kendor semangatnya lantaran ketiadaan modal usaha. Hal ini merupakan masalah umum yang biasa terjadi dikalangan calon pelaku usaha.

aaaa

Untuk mengatasi kendala modal usaha itu, sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh modal usaha, diantaranya melalui pinjaman. Namun ada konsekuensinya yakni anda harus mengembalikan pinjaman beserta bunganya. Padahal usaha yang kita rintis belum tentu menghasilkan pendapatan yang pasti dan memadai. Dalam menjalankan suatu usaha, ada resiko untung dan rugi. Hal terburuk bagi peminjam adalah utang belum terbayar tapi bisnis keburu bangkrut. Oleh sebab itu, sebelum meminjam uang untuk modal usaha di perbankan harus dipikirkan matang-matang sebelum menyesal di kemudian hari.

Di sini akan diutarakan cara memperoleh modal usaha tanpa pinjaman, yaitu:

  1. Membuat Proposal usaha. Membuat proposal usaha adalah salah cara untuk memperoleh modal usaha tanpa pinjaman dan mengeluarkan uang dari saku anda. Proposal yang dimaksud di sini bukan proposal untuk meminjam dana usaha ke bank, melainkan proposal yang berisi ajuan kerjasama kepada orang-orang kaya agar membiayai usaha anda. Anda sendiri yang mengelola usaha itu dengan keuntungan sistem bagi hasil.
  2. Peluang usaha bayar dimuka. Misalnya, anda membuka usaha jasa menulis. Maka mintalah uang pembayaran dimuka atas bisnis anda. Namun anda tetap harus memperhatikan kualitas kerja, sebab sudah mendapatkan pembayaran uang dimuka. Setelah mendapat uang pembayaran dimuka itu, uang itu bisa digunakan untuk modal usaha.
  3. Mengikuti program yang diadakan pemerintah. Sekarang ini, pemerintah sedang giatnya menggalakkan kemandirian ekonomi bagi seluruh rakyat Indonesia. Diharapkan program itu mampu memberantas kemiskinan di tanah air yang jumlahnya cukup besar. Langkah pemerintah untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat, salah satunya melalui program bantuan modal usaha kepada masyarakat untuk mengembangkan bisnisnya. Untuk mendapatkan modal usaha dari pemerintah tersebut, anda mesti memulainya dengan membuat proposal usaha.

Demikianlah yang bisa dilakukan untuk memperoleh modal usaha tanpa pinjaman. Sebetulnya masih banyak cara lainnya yang bisa dilakukan untuk memperoleh modal usaha tanpa pinjaman ini. Namun cara di atas sudah cukup menggambarkan secara umum dan terbukti lebih berhasil memperoleh modal usaha tanpa pinjaman. Sekarang anda tidak mempunyai alasan lagi untuk memulai usaha karena ketiadaan modal usaha. Modal usaha dapat diperoleh secara gratis seperti cara-cara di atas. Langkah selanjutnya adalah action.

Selamat mendapatkan modal usaha tanpa pinjaman!! Dan selamat berwirausaha! Semoga sukses!

 

 

 

 

Incoming search terms:

cara memperoleh modal usaha - cara dapat uang modal usaha gratis dari pemerintah - pemberi modal usaha gratis - program bisnis tanpa modal bri - yhs-fh_lsonsw - ajuan online modal usaha - trik mendapatkan uang banyak dengan proposal - saya perlu pinjaman untuk bisnis - kiat sukses bisnis dengan kredit bank - kiat sukses memperoleh pinjaman - cara mengembalikan pinjaman modal dari bank - cara mendapatkan pinjaman gratis dari pemerintah - langkah setelah mendapat modal usaha - cara memperoleh modal secara umum - cara memperoleh modal dari bank untuk memulai suatu usaha - cara membuat proposal pinjaman di bank - cara membuat ajuan kerjasama - cara dapat dana dg proposal - berhasil bisnis dengan kredit bank - bantuan modal dr pemerintah buka usaha tanpa bunga -
loading...
Kiat Memperoleh Modal Usaha Tanpa Pinjaman | author | 4.5