Jenis Usaha Ternak yang Menguntungkan 2017

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sember daya alam, misalnya laut dan bumi nya. Terdapat beberapa ragam macam manfaat yang dapat kita rasakan. Namun, terkadang manusia terlalu berlebihan untuk memanfaatkan apa yang terkandung dalam bumi Indonesia ini. Maka dari itu kita harus melestarikan sumber daya agar tidak tidak punah keberadaannta.

Indonesia memiliki 2 musim yang pertama musim panas dan kedua musim dingin. Dalam kedua musim tersebut ada beberapa hewan yang hidup dalam kondisi dua musim tersebut. Hewan ternak yang hidup di Indonesia umumnya hewan adalah jenis hewan yang dijadikan sebagai ladang bisnispeluang usaha ternak di tahun 2017

Usaha Ternak Menguntungkan 2017

Ada beberapa usaha ternak yang menguntungkan yang bisa kita jalankan di tahun 2017, diantaranya :

  1. Ternak Sapi

Sapi merupakan hewan ternak yang saat ini sangat diminati oleh manusia, selain banyak keuntungan yang didapatkan, tapi banyak juga keberhasilan yang didapat dari peternak sapi. Dalam waktu sebulan anda bisa mendapatkan keuntungan Rp 5.000.000 – Rp 50.000.000 setiap bulanya. Itu tergantung dari banyaknya peminat.

Daging sapi sekarang memiliki harga tertinggi sekitar Rp 200.000/kg. Ini membuat para pedagang sapi mendapatkan keuntungan yang lebih. Maka dari itu tak salahnya jika anda melakukan bisnis ini.

  1. Ternak Kambing

Kambing merupakan hewan ternak yang juga sering diminati oleh banyak kalangan manusia, kambing menduduki posisi kedua dari sapi. Kambing juga memiliki keuntungan yang besar. Dalam waktu sebulan anda bisa mendapatkan keuntungan sekitar Rp 3.000.000 – Rp 30.000.000 setiap bulan nya itu tergantung dari banyaknya pembeli. Mungkin memang tidak lebih besar dari sapi. Namun, tak salahnya jika anda melakukan peternak kambing, karena keuntungan yang diperoleh dari beternak kambing tidak jauh beda dengan beternak sapi. Daging yang dijual dipasaran juga mahal seperti daging sapi sekitar Rp 150.000/kg nya.

Baca lebih lanjut: Peluang Usaha Rumahan Ternak Kambing

  1. Ternak Ular Cobra

Ular cobra merupakan hewan yang menakutkan seperti yang kita lihat, tapi dibalik itu ular cobra memiliki keuntungan dari penjualan ular cobra. Banyak sekali para pedagang memanfaatkan dari hewan menakutkan tersebut diantaranya adalah kulitnya yang sering dimanfaatkan untuk dilakukan membuatan tas kulit, lalu empedu dari ular cobra juga sering digunakan untuk jamu para pembeli. Keuntungan yang didapat dari ular cobra sekitar Rp 1.000.000 – Rp 2.500.000 setiap bulan nya. Jadi jangan meremehkan pedagang ular cobra karena ternyata keuntungannya juga lebih besar dari usaha kita yang kita jalankan.

  1. Ternak Ikan Lele

Ikan lele merupaka hewan yang sering dicari oleh masyarakat pada umumnya, sekarang banyak sekali masyarakat yang lebih memilik berbisnis ikan lele. Bagi anda yang ingin berbisnis namun tidak tahu harus berbisnis apa. Maka tak salahnya jika anda melakukan bisnis ikan lele tersebut, karena selain menguntungkan. Anda juga bisa mendapat pengalaman dari bisnis ikan lele tersebut. Mungkin memang tidak banyak keuntungan yang diperoleh tapi jika nad rajin membudidayakan nya maka anda juga akan mendapatkan keuntungan yang lebih seperti bisnis yang lainnya. Jadi tak salahnya jika anda melakukan bisnis ikan lele ini.

Baca lebih lengkap: Budidaya Ikan Lele Dengan Sistem Bioflok

  1. Ternak Ayam Bertelur

Ayam merupakan hewan yang sering kita jumpai di setiap rumah-rumah. Ada beberapa keuntungan jika anda melakukan bisnis ayam bertelur ini diantaranya anda bisa memanfaatkan bulunya untuk dijadikan sebagai bahan kemoceng. Telurnya juga bisa anda jual untuk mendapatkan penghasilan. Karena biasanya orang lebih mencari telurnya untuk dimanfaatkan sebagai makanan manusia.

  1. Ternak Bebek

Bebek merupakan hewan ternak yang biasanya kadang dimiliki oleh kalangan manusia. Namun, dibalik itu semua ternyata bebek memiliki keuntungan yang besar. Karena biasany rumah makan yang kita tahu banyak sekali yang menjual daging bebek, misalnya bebek goreng, bebek panggang, bebek gule dan masih banyak lagi. Jadi tak salahnya jika anda melakukan bisnis ini, karena keuntungan yang anda dapat tidak kalah dibanding bisnis yang lain.

Itulah beberapa jenis ternak yang menguntungkan untuk anda lakukan di tahun 2017 ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Tetap semangat dan jangan mudah menyerah.

loading...
Jenis Usaha Ternak yang Menguntungkan 2017 | mata | 4.5