Cara Mudah Merawat Kenari Agar Rajin Berbunyi

Cara Mudah Merawat Kenari Agar Rajin Berbunyi – matapencaharian.com. Burung kenari adalah salah satu burung yang digandrungi oleh banyak orang, karena suaranya yang sangat indah dan juga unik. Seringkali burung ini dijadikan sebagai ajang perlombaan untuk mencari burung kenari yang bisa mengoceh dengan suara yang paling indah. Dan ketika burung kenari itu menang dalam sebuah perlombaan, maka otomatis harga jual dari burung tersebut juga akan semakin mahal.

cara membuat kenari berkicau

burungue.blogspot.com

Lalu, bagaimana cara agar burung kenari anda bisa lebih rajin mengoceh dengan indah bahkan bisa sampai ngriwik? Memang membuat kenari rajin berbunyi, membutuhkan sebuah tips dan trik tersendiri. Anda perlu melakukan perawatan dengan cara yang tepat agar kenari anda lebih rajin berbunyi atau gacor.

Beberapa cara untuk dalam merawat burung kenari agar bisa gacor, bisa anda simak di bawah ini:

Pertama, untuk mendapatkan burung kenari yang gacor atau rajin berunyi, maka memilih burung kenari yang tepat adalah poin penting yang harus anda ketahui. Biasanya jenis kelamin sangat berpengaruh terhadap rajin atau tidaknya burung kenari berbunyi. Pada umumnya, kenari jantan lebih sering berkicau dibandingkan dengan kenari betina.

Kedua, agar kenari anda tetap segar dan sehat, yang akan berimbas kepada rajinnya ia berkicau, maka burung kenari perlu untuk anda mandikan setiap hari, terutama di pagi hari dengan cara menyemprot menggunakan spary. Atau bisa juga dengan menyediakan cepuk di dalam kandang agar kenari tersebut bisa lebih fleksibel saat mandi. Anda bisa memandikan kenari pada saat sekitar pukul 7an, atau agak sedikit siang ketika sedang hujan agar kenari anda tidak kedinginan.

Ketiga, jemurlah kenari anda kurang lebih selama 1 jam ketika matahari dalam kondisi cerah, atau ketika tidak begitu cerah bisa lebih lama.

Keempat, makanan juga menjadi faktor penting agar kenari anda rajin berkicau, sediakan makanan seperti apel merah, sawi putih, atau selada. Bisa juga buah yang lain atau makanan kemasan yang mengandung banyak vitamin dan juga protein yang dibutuhkan kenari.

Kelima, mastering suara. Anda bisa mengguankan suara burung lain seperti burung gereja atau bisa juga menggunakan suara mp3 burung kenari.

Keenam, buatlah suasana rumah yang mendukung. Hal ini sangat penting agar kenari anda tidak stres. Anda harus selalu membuatnya nyaman, serta jauh dari gangguan. Sebab kenari anda bisa mengalami gangguan psikis dan juga fisik, yang mana akan berpengaruh terhadap kualitas dan juga seni kicau burung kenari tersebut.

Itulah beberapa tips mudah yang bisa anda lakukan agar kenari anda rajin berkicau. Sabar dan ulet adalah kunci untuk mendapatkan kenari yang anda inginkan.

loading...
Cara Mudah Merawat Kenari Agar Rajin Berbunyi | mata | 4.5