Cara Merawat Tabulampot Belimbing Agar Cepat Berbuah

Siapa yang tak kenal dengan belimbing? Buah ini cukup diminati karena rasanya yang segar. Selain itu, buah ini juga cantik, sehingga bisa menjadi penghias bagi halaman rumah anda. Apakah anda hendak menanam pohon belimbing ini? Namun anda tidak memliki ruang yang cukup? Anda tak perlu khawatir, di zaman sekarang ini sudah mulai berkembang penanaman tanaman buah dalam pot, atau sering kita dengan dengan istilah tabulampot.

cara merawat belimbing tambulapot

Buah belimbing ini bisa anda panen setelah berumur 5 bulan. Ditambah lagi dengan sedikit tips yang tepat, anda bisa membuat tanaman belimbing anda panen lebih cepat dan dengan hasil yang lebih banyak, walau hanya anda tanam dalam pot. Seperti apa yang harus dilakukan ketika hendak membuat tabulampot belimbing agar cepat berbuah? Mari kita simak beberapa langkahnya.

Pertama, Bibit unggul adalah pilihan pertama anda. Pilih bibit unggul yang berumur sekitar 1 tahun, pastikan kondisi daunnya segar serta tak layu.

Kedua, apabila anda menggunakan air dari PAM, maka lebih baik anda endapkan terlebih dahulu sebelum anda gunakan untuk menyiram. Sebab, kandungan kaporitnya serta unsur kimia yang lain dapat mengganggu pertumbuhan belimbing anda.

Ketiga, anda perlu memperhatikan prinsip 1-3-9, yang artinya adalah 1 batang utama, 3 batang cabang primer, serta 9 batang cabang sekunder. Apabila pertumbuhan tabulampot belimbing anda melebih prinsip ini, maka lakukanlah pemangkasan.

Keempat, untuk pemupukan, anda bisa memaksimalkan ketika awal penanaman bibit, yaitu dengan pemberian pupuk urea cair 2 bulan sekali dengan dosis 2 gram untuk 2 liter air untuk 1 tanaman belimbing. Ketika sudah sampai usia matang sekitar 5 bulan, anda bisa menambahkan NPK dengan dosis 25 gram setiap potnya.

Kelima, perlu dilakukan pemindahan tanaman apabila sudah terlalu besar. Jika anda menunda pemindahan ini, bisa berefek pada kekerdilan dan tidak mau berbuah. Kapan tanaman belimbing itu siap dipindah? Saat dimana akar belimbing sudah mulai muncul ke permukaan, maka saat inilah tanaman belimbing harus segera dipindah ke dalam pot yang baru.

Incoming search terms:

cara merawat pohon belimbing agar cepat berbuah - tabulampot belimbing - tanaman buah dalam pot yang cepat berbuah - cara merawat pohon belimbing - Belimbing dalam pot - cara menanam belimbing dalam pot - tanaman belimbing dalam pot - menanam belimbing dalam pot - pohon belimbing - budidaya belimbing dalam pot - belimbing madu tabulampot - tabulampot blimbing - ################# - agar belimbing cepat berbuah - tanaman buah dalam pot - Cara merawat belimbing - agar pohon belimbing berbuah lebat - cara menanam buah belimbing dalam pot - menanam belimbing - belimbing tabulampot -
loading...
Cara Merawat Tabulampot Belimbing Agar Cepat Berbuah | mata | 4.5