Cara Meraih Keberhasilan Bisnis Di Usia Muda Belia

Cara Meraih Keberhasilan Bisnis Di Usia Muda Belia – Setiap orang menginginkan kesuksesan dalam hidupnya. Sukses dalam segala hal kehidupan termasuk meraih kebebasan finansial. Istilah kebebasan finansial atau financial freedom diperkenalkan oleh Robert T Kiyosaki, penulis buku best seller international Rich Dad Poor Dad. Kebebasan finansial adalah suatu keadaan dimana kita tak perlu bekerja lagi untuk memenuhi keperluan hidup, atau penghasilan pasifnya lebih besar dari biaya hidupnya.

Cara Meraih Keberhasilan Bisnis Di Usia Muda Belia

Cara Meraih Keberhasilan Bisnis Di Usia Muda Belia

Namun, banyak orang beranggapan bahwasanya level kebebasan finansial atau kesuksesan dalam bisnis bisa dicapai dalam waktu lama atau saat umur seseorang sudah tua sekali. Anggapan tersebut salah. Sebab kebebasan finansial dapat diraih dalam usia muda sekalipun, tanpa mengenal jenis kelamin, usia dan latar belakang atau golongan apapun. Bisnis memberikan peluang keberhasilan yang sama bagi siapapun termasuk pemuda yang berusia muda belia.

Lizzie Marie Likness merupakan contoh anak yang berumur sangat muda belia tepatnya 11 tahun yang sukses berbisnis. Anak perempuan ini sukses membuat banyak orang berdecak kagum kepadanya disebabkan keberhasilannya dalam menjalankan bisnis kuliner. Awalnya, ia mendirikan Lizzie Marie Cuisine dengan visinya menyajikan makanan sehat yang lezat.

Sedangkan di tanah air, ada pria bernama lengkap Hamzah Izzul Haq yang baru berusia 23 tahun yang mempunyai usaha penjualan sofa bed dan bisnis bimbingan belajar. Omzet usahanya mencapai Rp. 60 juta perbulan. Kesuksesan bisnis yang didapatkannya terjadi pada beberapa tahun silam hingga sekarang. Awalnya, Hamzah Izzul Haq di usia belasan tahun nekad meminjam uang sebesar Rp.75 juta dari orangtuanya untuk membeli sebuah usaha bimbingan belajar senilai Rp.175 juta. Sisa utangnya ia bayar dengan cara dicicil. Dengan kemampuan bisnis yang kuat dan keyakinannya, ia bisa mengembalikan uang pinjaman dari orangtuanya tersebut. Bahkan, Hamzah mampu membelikan mobil baru bagi orangtuanya dari hasil keuntungan bersih bisnisnya.

Itulah dua orang yang masih sangat muda belia namun telah sukses di bisnisnya masing-masing dengan omzet puluhan juta perbulan. Anda bisa mengikuti jejak mereka asalkan mempunyai keyakinan dan ketekunan. Berikut ini beberapa Cara Meraih Keberhasilan Bisnis Di Usia Muda Belia :

1. Mempunyai keyakinan kuat

2. Mempunyai visi ke masa depan. Anda mesti mempunyai visi ke masa depan terhadap bisnis anda. Jangan hanya melihat bisnis di saat sekarang tapi juga di masa mendatang. Oleh sebab itu, banyak pertanyaan yang perlu anda jawab seperti untuk tujuan apa anda melakukan bisnis ini, dll

3. Berada satu langkah di depan dan selalu belajar. Belajarlah pada mereka yang telah sukses dalam bisnis. Para pebisnis sukses mempunyai sejumlah ilmu yang mereka peroleh dari kesuksesannya, baik berawal dari kegagalan, pengorbanan dan perjuangannya.

Demikianlah tulisan mengenai Cara Meraih Keberhasilan Bisnis Di Usia Muda Belia. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Baca juga : Ahmad Anggoro Sukses Berbisnis Clothing di usia muda

loading...
Cara Meraih Keberhasilan Bisnis Di Usia Muda Belia | mata | 4.5