Cara Meningkatkan Bobot Ikan

Cara Meningkatkan Bobot Ikan – Pertumbuhan badan atau bobot ikan yang sangat cepat tak hanya membikin para pembudidaya ikan bahagia namun juga mampu menekan biaya pengeluaran untuk pakan ikan. Selain itu, banyak sekali keuntungan lainnya dari pertumbuhan ikan yang cepat sekali seperti masa panen yang lebih singkat, harga jual ikan yang lebih efisien dan lain sebagainya.

Cara Meningkatkan Bobot Ikan

Cara Meningkatkan Bobot Ikan (http://www.teknologitinggi.wordpress.com)

Banyak para petani ikan mengambil berbagai macam cara supaya pertumbuhan ikannya berkembang pesat. Salah satunya dengan cara memotong sirip ekor ikan nila dan yang paling penting adalah pemberian pakan ikan yang mampu terbukti memacu perkembangan ikan secara pesat dan praktIs.

Ada sebagian petani ikan di tanah air yang ingin meningkatkan pertumbuhan ikannya dengan cara mencoba memberikan pakan ikan yang alami sekaligus memiliki protein sangat tinggi misalnya bekicot, keong dan lain sebagainya. Namun pemberian makanan secara alami tersebut terbentur oleh ketidak praktisannya. Sehingga ditinggalkan sebagian petani ikan.

Cara Meningkatkan Bobot Ikan
Sekarang telah ditemukan cara meningkatkan pertumbuhan ikan secara cepat dengan cara pemberian pakan probiotik. Teknik pemberian pakan probiotik ini telah digunakan pada budidaya ikan lele, ikan gurame, ikan nila, ikan mas dan lain-lain dan hasilnya sangat besar manfaatnya dimana pertumbuhan ikan berkembang sangat cepat dari biasanya.

Mungkin ada yang masih heran dengan istilah probiotik. Probiotik adalah mikroorganisme hidup dan bermanfaat sekali bagi setiap makhluk hidup. Probiotik membantu makhluk hidup dalam mencerna makanan pada hewan sehingga pakan yang memiliki kandungan probiotik akan gampang diserap dan dicerna oleh tubuh. Kegunaan lainnya, probiotik berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai serangan penyakit.

Penggunaan teknik probiotik untuk pakan ikan bisa dengan cara dicampurkan dengan pakan ikan yang ada bikinan pabrik seperti pelet, dan ada juga yang dicampurkan dengan pakan ikan dari bahan alami misalnya daun-daunan. Setelah itu, pakan ikan probiotik itu disebarkan pada kolam sehingga mampu menumbuhkan mikroorganisme dan plankton di dalam kolam sebagai pakan alami ikan. Sekaligus menjaga kualitas air agar nature dan mampu menggemburkan kolam di bagian dasar. Pemberian pakan probiotik hendaknya dilakukan setiap 2 minggu sekali pada waktu pagi hari agar air kolam selalu dipenuhi plankton sebagai makanan alami ikan dan menjaga air senantiasa sehat.

Salah satu sentra pembudidaya ikan yang telah menerapkan teknik probiotik ini adalah para pembudidaya ikan gurame di daerah Kulonprogo. Mereka mencampur probiotik dengan pakan ikan. Banyak sekali jenis probiotik di pasaran seperti jenis RajaLele, RajaGrameh, SPF, MasterFish, Nature dan lain sebagainya yang sangat gampang didapatkan di sejumlah toko pertanian atau toko pakan ternak. Pendek kata, dengan mencampur pelet dengan probiotik maka akan mampu membuat pencernaan dan metabolisme ikan berjalan lancar dan sempurna. Dimana 90 persen asupan makanan probiotik yang masuk ke dalam tubuh ikan sepenuhnya akan menjadi daging ikan sehingga mempercepat pertumbuhan dan berat ikan. Itulah Cara Meningkatkan Bobot Ikan Budidaya secara cepat.

Baca juga :

Teknik Budidaya Ikan Patin

Incoming search terms:

cara meningkatkan protein pakan ikan - cara meningkatkan bobot ikan lele - ###################### - Cara mempercepat pertumbuhan lele - cara menambah bobot ikan lele - Cara meningkatkan protein pelet ikan - probiotik ikan nila - cara mempercepat pertumbuhan ikan lele - cara menambah bobot lele - raja ikan pemacu pertumbuhan - cara meningkatkan bobot lele - obat penambah protein pelet ikan lele - cara menambah berat ikan lele - Menambah bobot lele - makanan ikan mas biar cepat besar - penambah protein pakan ikan - cara menambah berat badan ikan lele - cara menambah berat lele - cara menggemukkan ikan gurami - Penambah berat lele alami -
loading...
Cara Meningkatkan Bobot Ikan | author | 4.5