Cara Menggunakan Kartu Kredit Untuk Modal Usaha

Cara Menggunakan Kartu Kredit Untuk Modal Usaha – Siapa sangka ternyata kartu kredit mempunyai banyak manfaat. Salah satunya sebagai sumber dana untuk membiayai sebuah usaha produktif. Anda jangan hanya melihat segi-segi negatif dan buruk semata dari kartu kredit. Namun lihat juga hal-hal positif lainnya seperti di atas. Nah celah kartu kredit ini bisa dimanfaatkan bagi anda untuk membiayai bisnis.

Cara Menggunakan Kartu Kredit Untuk Modal Usaha

Cara Menggunakan Kartu Kredit Untuk Modal Usaha (Sumber gambar : www.kartu-kredit.org)

Kelebihan menggunakan kartu kredit sebagai modal usaha antara lain dapat mendapatkan uang dalam waktu sangat singkat, tanpa adanya prosedur persyaratan dan survey yang berbeli-belit yang membutuhkan waktu lama serta tanpa agunan. Kartu kredit sebagai alat pembelian atau pembayaran atas produk-produk melalui sistem kredit atau hutang.

Untuk pembelian barang menggunakan kartu kredit ada dua cara. Salah satu caranya yakni gesek tunai. Caranya kita mendatangi merchant tersebut. Lalu melakukan pembelian produk / barang dengan cara fiktif. Dimana barang yang kita beli hanyalah fiktif. Kita tidak membawa barang-barang tersebut. Namun, kita membawa uang tunai dari pedagangnya.

Cara Menggunakan Kartu Kredit Untuk Modal Usaha

Berikut ini gambaran usaha hanya dengan modal kartu kredit. Jika anda memiliki 3 kartu kredit berpagu Rp. 3 juta. Maka anda dapat melakukan gesek tunai satu kartu kredit sehingga mendapatkan dana tunai sebesar Rp.3 juta. Dan pada hari berikutnya anda menggesek tunai satu kartu kredit agar memperoleh tanggal cetak bill yang berbeda. Total modal atau uang yang anda dapatkan sebesar Rp. 6 juta setelah dipotong fee. Sedangkan satu kartu kredit lain digunakan untuk membayar siklus tagihan kartu kredit tersebut sebelum terbit tanggal cetak bill supaya tak dikenai bunga kredit.

Jenis usaha yang bisa anda jalani bermodal uang dari kartu kredit tersebut, antara lain usaha sewa kamar kontrakan dengan modal Rp.6 juta, penghasilan Rp.350 ribu perbulan. Atau usaha sewa gerobak dengan modal Rp.6 juta, pendapatan Rp. 700.000 perbulan. Anda pun dapat membuka koperasi, toko, rental komputer, kuliner, seminar, kursus pelatihan dan usaha lain dengan modal Rp.6 juta dari kartu kredit. Dan penghasilan dari usaha tersebut lumayan bukan?!

Pendek kata, jika anda cerdas, anda bisa menggunakan kartu kredit untuk membiayai bisnis. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan. Adapun jika menggunakan kartu kredit untuk konsumsi akan menjadi buntung. Langkah selanjutnya anda harus disiplin membayar kredit sebelum muncul tanggal cetak bill. Hal ini berguna untuk meningkatkan nama baik anda di mata bank. Sehingga anda dapat mengajukan limit kartu kredit yang lebih besar dalam masa 3 hingga 4 bulan. Kemudian anda dapat memutarnya kembali untuk membiayai usaha anda berikutnya.

Demikianlah ulasan mengenai cara menggunakan kartu kredit untuk modal usaha. Mudah-mudahan memberikan pencerahan bagi pembaca dalam memanfaatkan kartu kredit sebagai sumber modal usaha. Baca juga : Kredit Modal Kerja Dari Bank

Incoming search terms:

manfaat kartu kredit untuk modal usaha - cara memanfaatkan kartu kredit - cara menggunakan kartu kredit untuk modal usaha - cara bisnis dengan kartu kredit - cara bisnis menggunakan kartu kredit - bisnis menggunakan kartu kredit - cara berbisnis dengan kartu kredit - trik kartu kredit untuk modal usaha - memanfaatkan kartu kredit untuk usaha - cara bisnis kartu kredit - cara memanfaatkan kartu kredit untuk bisnis - tips menggunakan kartu kredit untuk modal usaha - kartu kredit untuk modal usaha - usaha menggunakan kartu kredit - trik menggunakan kartu kredit untuk usaha - bisnis modal kartu kredit - kartu kredit sebagai modal usaha - Berbisnis dengan kartu kredit - modal usaha dari kartu kredit - cara menggunakan kartu kredit yang menguntungkan -
loading...
Cara Menggunakan Kartu Kredit Untuk Modal Usaha | author | 4.5