Cara Mengenali Ayam Bangkok Tipe Juara

Bagi anda penggemar dan juga pecinta ayam bangkok, tentunya anda ingin memiliki ayam bangkok yang tidak biasa. Tentunya anda ingin memiliki ayam bangkok yang bisa selalu menjuarai pertandingan bukan? Ada ciri-ciri fisik yang bisa anda jadikan pedoman ketika anda hendak membeli ayam bangkok bertipe juara ini, dengan melihat ciri-ciri fisiknya. Walau memang ciri-ciri fisik tidak membenarkan kualitas ayam bangkok secara 100%, namun minimal bisa menjadi sebuah referensi bagi bagi anda. Apa saja ciri-ciri fisik tersebut?

cara memilih ayam bangkok juara

Kepala

Jika anda hendak memilih ayam bangkok bertipe juara, maka lebih baik pilihlah ayam dengan ukuran kepala yang lebih kecil seperti buah pinang, karena ini menandakan kecerdikan. Sebaliknya ketika ayam berkepala besar, lebih cenderung menandakan kebodohan.

Kulit Muka

Ayam bangkok yang memiliki kulit muka yang berkerut dan juga tebal, memiliki bawaan sifat yang kalem, serta lebih tahan terhadao pukulan lawan. Sehingga ayam anda tidak akan mudah jatuh. Namun ayam dengan kulit muka yang tipis, memang cenderung lebih gesit. Akan tetapi lebih rentan terjatuh saat pukulan lawan mengenainya.

Jengger

Ayam bangkok yang memiliki jengger besar, gaya bertarungnya lebih kalem. Namun ayam bangkok berjengger kecil, memiliki gaya bertarung yang lebih gesit.

Leher

Ketika anda membeli ayam bangkok, perhatikan tulang lehernya. Apabila tulang lehernya besar, maka ayam itu bukanlah bertipe peluk, sehingga gaya bertarungnya biasanya monoton. Namun ketika ayam itu memiliki tulang leher yang lebih kecil, menandakan bahwa ayam tersebut mempunyai kuncian baik. Sebab, gerakan leher dan juga kepalanya jauh lebih luwes.

Badan

Jika ayam berdiri tegak lebih dari 45 derajat, maka ayam itu suka main atas. Namun jika berdirinya tidak tegap atau kurang dari 45 derajat, memberikan tanda bahwa ayam itu suka main bawah.

Tulang Dada

Ayam dengan tulang dada yang panjang, menandakan ayam itu punya daya tahan kuat dari serangan lawan, pukulannya juga keras. Akan tetapi, kurang lihai saat memukul lawan. Sebaliknya, ayam berdada pendek, pukulannya keras, cepat dan juga akurat. Akan tetapi, kurang kuat saat menerima pukulan lawan.

Paha

Ayam yang memiliki paha dengan jarak dan lebar yang sama, menandakan bahwa pukulan ayam ini sangat keras. Namun ketika jaraknya terlalu sempit, pukulannya cepat tetapi tidak terlalu menyakitkan. Sedangkan bentuk paha yang menyerupai paha ayam goreng, menandakan pukulannya tirus atau semakin lama makin berkurang kekuatannya.

Ekor

Ayam bangkok berekor panjang, gaya bertrungnya lebih kalem. Sedangkan ayam bangkok berekor pendek, gaya bertarungnya lebih cepat dan gesit.

Incoming search terms:

Ayam bangkok juara - ayam juara - ayam bk - ayam bangkok - gambar ayam bangkok - gambar ayam bangkok juara - ayam jawara - gambar ayam bangkok jawara - foto ayam juara - ayam bangkok jawara - ciri ayam bangkok juara - gambar ayam juara - voto ayam bangkok juara - foto ayam bangkok juara - ciri ayam juara - foto ayam bangkok - gambar ayam jawara - ciri ciri ayam bangkok juara - gambar ayam bk - foto ayam jawara -
loading...
Cara Mengenali Ayam Bangkok Tipe Juara | mata | 4.5