Cara Mendapatkan Bibit Murah Subsidi Pemerintah

Pertanian sudah jelas tetap menjadi lahan basah di Indonesia. Jika digeluti dengan serius sektor pertanian sebenarnya bisa memberikan hasil yang cukup besar Karena sifat konsumen yang tidak akan berkurang. Namun biasanya yang paling sulit adalah dalam hal memulai sebuah usaha pertanian. bibit yang disediakan dipasaran dirasakan cukup tinggi untuk masyarakat yang baru ingin memulai usaha di sektor pertanian ini.

cara mendapatkan bibit murah subsidi pemerintah

Untuk mengatasai permaslaahan seperti ini termasuk untuk memotivasi para petani, jalan keluarnya adalah memberikan subsidi untuk bibit agar sedikit lebih ringan jika dibandingkan dengan harga bibit dipasaran.

Pagaralam, Sumatera Selatan,

Jumaldi Jani SP, Kadin Tanaman Pangan dan Holtikultura Kota Pagaralam melalui Kabid Tanaman Pangan Mamat SP mengatakan bahwa sejak bulan mei lalu sebenarnya petani sudah bisa merasakan benih subsidi.

“Sejak Mei lalu, permintaan bibit subsidi jenis Mekongga mencapai 50 ton, namun baru terealisasi sekitar 25 ton, selebihnya akan kembali didistribusikan kepada kelompok tani usai lebaran nanti,” kata Mamat, Jumat (18/7).

Adapun cara mendapatkan bibit murah subsidi pemerintah ini adalah petani harus terlebih dahulu mengisi daftar usul pembelian bibit subsidi (DUPBS). Pendaftaran ini sama seperti permintaan pupuk subsidi dengan menggunakan RDKK, rencana definitif kebutuhan kelompok. Selanjutnya pendaftaran akan ditindak lanjuti dengan pengecekan yang dilakukan oleh penyuluh.

Bagaimana tertarik untuk mendaftar bibit murah subsidi pemerintah ini?

loading...
Cara Mendapatkan Bibit Murah Subsidi Pemerintah | mata | 4.5