Cara Memilih Bibit Jamur Tiram yang Baik

Jarum tiram merupakan suatu tumbuhan yang begitu banyak manfaat dan kegunaanya bagi kehidupan manusia. Jamur tiram begitu banyak dicari oleh kalangan manusia. Karena begitu tinggi nilai dari bisnis jarum tiram tersebut. Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali manfaat dari jmur tiram yang baik bagi tubuh kita diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Dapat mengeyangkan perut
  2. Mengendalikan kolesterol jahat
  3. Membunuh bakteri dalam tubuh kita
  4. Sebagai sumber protein bagi tubuh kita
  5. Mencegah terjadinya berbagai penyakit
  6. Penghacur tumor dalam tubuh kita
  7. Melawan radikal bebas
  8. Melindungu jantung dan tekanan darah tinggi
  9. Dapat menurunkan berat badan
  10. Sebagai nutrisi bagi ibu hamil

Itulah bebrapa manfaat dari jamur tiram yang baik untuk tubuh kita. Selain manfaat manfaat diatas masih banyak sekali manfaat yang terkandung dari jamur tiram.

cara memilih bibit jamur tiram yang baik

Biasanya dalam benak kita pertama kali adalah beracun, tapi pada kenyataanya ada jamur yang ternyata memiliki manfaat yang begitu luar biasa untuk tubuh kita. Tak selamanya jamur itu beracun. Ada beberapa jamur yang ternyata memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita salah satunya adalah jamur tiram.

Cara memilih bibit jamur tiram

Cara memilih bibit jamur tiram yang baik diantaranya yaitu :

    1. Hindari pembelian dalam jumlah yang besar, karena ini menghindari kualitas jamur yang kurang baik untuk di budidayakan.
    2. Lihat kadaluarsanya terlebih dahulu, karena jika bibit sudah mengalami kadaluarsa maka kualitas jamurpun akan buruk untuk tetap dikembangkan.
    3. Mencari penjual yang bibit jamurnya bagus dengan pengusaha jamur atau dengan temannya sendiri yang memiliki usaha jamur.
    4. Umur bibit harus pas. Ini bisa kita lihat dengan cara mengetahui atau menulis tanggal pembuatan jamur.
    5. Bibit jamur sebaiknya hanya digunakan sekali pakai, karena ini diperlukan untuk menghindari terjadinya kontaminasi.

Itulah beberapa cara untuk memilih bibit jamur tiram yang baik untuk anda lakukan. Sebaiknya jika anda ingin melakukan bisnis jamur tiram terlebih dahulu anda belajar kepada pengusaha jamur tiram supaya anda mengetahui cara dan bagaimana untuk usaha dan mengembangkan usaha jamur tiram supaya masyarakat bisa tertarik dengan usaha yang sedang anda lakukan.

Tips Merawat Jamur Tiram

Saya akan berikan tips cara merawat jamur tiram dengan benar diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Perhatikan suhu ruang dalam penyimpanan jamur tiram. Kira-kira suhu yang ada diruangan sekitar 23-28 C karena pada suhu seperti ini jamura akan tumbuh dengan subur.
  2. Diperlukan kelembapan udara agar jamur tiram tumbuh dengan baik. Tapi kebanyakan air juga tidak baik untuk pertumbuhan jamur.
  3. Berikan cahaya atau penerangan agar jamur tiram dapat tumbuh dengan baik
  4. Berikan nutrisi pada jamur tiram agar dapat tumbuh dengan baik dan subur.
  5. Jangan lupa berikan udara agar jamur dapat tumbuh dengan sehat.
  6. Pastikan tempat yang dijadikan budidaya jamur tiran itu bersih.

Itulah beberapa tips yang telah saya berikan untuk anda lakukan sebelum anda melakukan usaha bisnis jamur tiram. Jangan lupa terus pastikan bahwa jamur tiram anda tumbuh dengan baik. Supaya nantinya tidak terjadi kerugian dibelakang. Jadi anda tak perlu khawatir lagi. Bisnis jamur tiram sangat menjanjikan dan omsetnya pun juga begitu besar.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih untuk perhatiannya. Salam sukses untuk kalian semuanya.

loading...
Cara Memilih Bibit Jamur Tiram yang Baik | mata | 4.5