Cara Budidaya Tomat Cerry untuk Usaha

Dalam usaha tomat cerry sekarang tidak banyak kita temukan, karena biasanya usaha ini dilakukan para pedagang yang memproduksi tomat cerry. Oleh sebab itu tidak heran sekarang kita temukan, bahwa usaha ini kebanyakan dilakukan oleh para pedagang. Alasan kenapa orang-orang biasa tidak begitu tertarik dengan usaha tomat cerry ini adalah karena untuk melakukan usaha ini perlu suatu ketelitian dan juga perawatan yang extra.

cara budidaya tomat cerry untuk usaha

Tips Budidaya Tomat Cerry untuk Usaha

Karena untuk membudidayakan tomat cerry ini tidaklah begitu mudah, banyak hal yang harus anda ketahui. Berikut ini tips budidaya tomat cerry yang baik untuk usaha :

  1. Ketinggian tempat

Tomat cerry ini tidak dapat hidup disembarang tempat namun hanya dapat hidup yang memiliki ketinggian tertentu yaitu sekitar 700-1200 m dpl. Kenapa tomat harus ditaman pada ketinggian di atas yaitu karena tempat pada ketinggian tersebut memiliki suhu yang sesuai dengan tanaman tomat cerry, yaitu pada siang hari sekitar 28 derajat celcius dan pada malam hari sekitar 18 derajar celcius.

  1. Air yang cukup

Untuk usaha tomat cerry anda harus memiliki persediaan air yang cukup. Yaitu pada saat akan menyiram tomat cerry maka harus sesuai dengan aturan, jangan terlalu banyak karena akan mengganggu pertumbuhan tomat cerry tersebut. Selain itu dengan kebanyakan air maka akan membuat tomat cerry menjadi busuk.

  1. Tidak jauh dari pusat pasar

Dalam usaha tomat cerry hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah kedekatan antara usaha anda dengan pusat pasar. Karena jika usaha anda dekat dengan pusat pasar maka akan mempermudahkan anda dalam pengangkutan. Selain itu produksi anda juga akan mudah ditawarkan di konsumen-konsumen yang ada di pasar tersebut.

  1. Sarana dan prasarana yang lengkap

Dalam usaha tomat cerry harus adanya sarana dan juga prasarana yang lengkap seperti Green house, Nursery, Tray semai/wadah, Benih (contoh benih tomay cerry yang ada), Media semai (Rockwool-Grodan, arang sekam(Sekam bakar), pasir, dll), Thermometer dan Hygrometer, Pinset, Ruang semai dan Alat semprot (hand sprayer). Karena sarana dan juga prasarana ini sangat mendukung dalam usaha tomat cerry.

Faktor Sukses atau Tidaknya Budidaya Tomat Cerry

Itu beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum anda melakukan usaha tomat cerry. Selain itu anda juga harus mengetahui beberapa hal terkait dengan usaha tomat cerry ini yaitu yang mempengaruhi keberhasilan usaha dalam tomat cerry yaitu :

  1. Teknik pembibitan

Dalam usaha tomat cerry hal yang harus anda perhatikan pertama kali adalah teknik pembibitannya. Jika dalam teknik pembibitannya benar maka anda akan mendapatkan hasil produksi tomat cerry yang bagus. Namun jika anda salah dalam teknik pembibitannya maka hasil produksi anda tidak akan bagus. Untuk itu sebelum melakukan pembibitan, pertaman kali yang harus dilakukan adalah merendam bibit tersebut didalam air yang hangat selama kurang lebih 30 menit.

  1. Sterilisasi green house

Jika tempat yang akan dijadikan usaha tomat sudah tersterilisasi dengan baik maka tempat untuk usaha tomat cerry akan bersih, dan ini akan mendukung pertumbuhan tomat cerry dengan baik.

  1. Penyiraman dan pemupukan dengan benar

Untuk melakukan penyiraman dan juga pemupukan anda harus melakukannya dengan benar. Karena ini akan mempengaruhi pertumbuhan dan juga perkembangan tomat cerry. Namun yang harus anda perhatikan adalah, untuk melakukan penyiraman dan juga pemupukan sebaiknya dilakukan secara secukupnya saja jangan berlebihan karena jika berlebihan maka tomat anda justru akan membusuk.

Itu beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk melakukan usaha tomat cerry. Jika anda ingin melakukan usaha tomat cerry maka anda dapat melakuknnya di tahun 2017 ini, karena peluang melakukan usaha ini sangatlah besar karena jarang sekali orang melakukan usaha ini, selain itu banyak keuntungan yang akan anda dapatkan. Jadi prospek usaha tomat cerry pada tahun 2017 ini sangatlah bagus dan menguntungkan.

 

 

loading...
Cara Budidaya Tomat Cerry untuk Usaha | mata | 4.5