Bob Sadino : Cara Berbisnis Lakukan Saja

Bob Sadino : Cara Berbisnis Lakukan Saja – Bob Sadino terlahir dari keluarga kaya raya. Sebagai anak orang kaya, justeru ia hidup tidak manja. Sementara itu, kakak-kakaknya sudah pada hidup sangat berkecukupan. Sehingga tatkala ayahanda dan ibunya meninggal dunia, maka seluruh harta warisan milik orangtuanya jatuh ke tangan Bob Sadino sebagai anak bungsu. Bob Sadino memilih berkeliling dunia menghabiskan setengah uang warisan. Kemudian di Belanda, ia terdampar sembilan tahun lamanya dan memilih bekerja sebagai pegawai di perusahaan pelayaran.

Bob Sadino : Cara Berbisnis Lakukan Saja

Sumber gambar : www.yosuna.com


Sepulang dari Belanda, Bob Sadino menekuni atau memulai usaha penyewaan mobil merk Mercedes. Bob sendiri yang menjadi sopirnya. Suatu waktu, ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkannya kehilangan mobil rental tersebut. Kehabisan modal membuat Bob terpuruk ekonominya dan frustasi, apalagi ia telah mempunyai anak dan isteri yang wajib dinafkahinya. Kemudian, ia memilih bekerja sebagai tukang batu dengan penghasilan yang sangat minim.

Pada suatu ketika, ia berjumpa dengan teman lamanya. Pada teman lamanya ini, ia menceritakan keluh kesah mengenai kehidupan ekonominya yang sedang terpuruk. Temannya tersebut menyarankan Bob Sadino menekuni usaha telur ayam negeri. Atas saran temannya itu, Bob Sadino mulai berbisnis telur ayam. Kegigihannya terus membara dalam diri Bob hingga ia berhasil membangun bisnis raksasa dan menjadi pengusaha sukses dan kaya raya. Ia tidak mengandalkan uang dari warisan orangtuanya yang sebenarnya sudah lebih dari cukup.

Bob Sadino : Cara Berbisnis Lakukan Saja
Kepada para generasi muda, Bob Sadino berpesan jika ingin berbisnis maka laksanakan saja, tak usah banyak perhitungan. Di Indonesia ini, menurut Bob banyak orang lulusan sarjana dan sangat pintar, namun tidak jadi memulai suatu bisnis sebab mereka terlalu banyak perhitungan. Oleh sebab itu, seseorang harus menghindari terjebak dalam kungkungan prediksi yang membikinnya tidak melangkah memulai bisnis yang diinginkannya. Sekali lagi action saja! Untuk memudahkan melakukan usaha atau action, Bob Sadino berpesan agar anda berpikiran dalam berbisnis mencari rugi bukan untung. Sehingga jika menjalankan usaha untuk mencari kerugian maka bisnis tersebut akan mudah dilakukan.

Selain itu, Bob Sadino menyatakan bahwa bangku kuliah hanya membuat seseorang tahu, sedangkan lapangan akan mendidik seseorang menjadi perasa. Menurut Bob, teori merupakan sebuah informasi yang basi. Bahkan ia berani menyatakan bahwa duduk di bangku kuliah merupakan suatu kesia-siaan yakni hanya memasukkan sampah ke dalam otak.

Menurutnya, kiat paling ampuh untuk sukses sebagai pengusaha adalah menciptakan pasar sendiri. Kemudian, ia berpesan kepada para calon pebisnis agar selalu menjadi diri sendiri, tidak memfotocopi orang lain sesukses apapun juga.

Itulah yang dapat penulis sampaikan mengenai Bob Sadino : Cara Berbisnis Lakukan Saja. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca dalam memacu semangat bisnis dan cara menjalankannya. Salam sukses. Baca juga : Pelajaran Berharga Dari Bob Sadino

Incoming search terms:

kiat sukses bob sadino bagi kaum muda - tips sukses bob sadino untuk kaum muda - kiat sukses bob sadino - bertani ala bob sadino - cara kaya bob sadino - apa yang di lakukan jika modal tidak berkecukupan - tips sukses Bob sadino - Pertanian bob sadino - usaha apa aja yg membuat bob sadino sukses - usaha lakukan saja - cara bertanibob sadino - cara beternak bob sadino - cara berbisnis 4 dari bob - bob sandino adalah penguasaha kaya raya - bob sadino kaya raya - Bob sadino cara membuka usaha - Bob sadino berpesan tentang usaha - bob sadino anak orang kaya - bisnis ayam ala bob sudino - apa yg membuat bob sadino kaya raya -
loading...
Bob Sadino : Cara Berbisnis Lakukan Saja | author | 4.5