Bisnis Sampingan Anak Sekolah

Bisnis Sampingan Anak Sekolah – Seorang anak sekolahan ditugaskan untuk belajar menuntut ilmu di sekolah. Di samping tugas tersebut, seorang anak harus diajarkan mengenai pengelolaan keuangan sebagaimana yang dianjurkan penulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert T Kiyosaki. Sebagai orangtua harus memberikan pendidikan keuangan pada sang anak tercinta sehingga ketika dewasa sang anak sudah bisa belajar hidup mandiri dan memiliki kekayaan financial yang mencukupi.

Bisnis Sampingan Anak Sekolah

Bisnis Sampingan Anak Sekolah (http://www.usmine.net)

Orangtua sudah biasa memberikan uang saku kepada anak-anaknya sebagai bekal uang jajan untuk sekolah dengan jumlah yang berbeda-beda setiap anak. Alangkah bijaknya orangtua yang memberikan uang jajan kepada buah hati secara mencukupi alias tidak berlebihan sehingga sang anak mampu berpikir untuk mencari penghasilan tambahan uang jajan dengan jalan melakukan suatu bisnis sampingan yang mudah sekali.

Pendidikan bukan hanya di dapatkan di bangku sekolah formal, tapi pendidikan bisa diperoleh di lapangan seperti pengelolaan keuangan atau bertanya langsung kepada ahlinya. Pendek kata, pendidikan sebenarnya bukan di sekolah tapi berada di kehidupan nyata. Banyak orang yang sukses tanpa mengenyam pendidikan formal sekalipun karena ia mau belajar dari kehidupan nyata. Begitupula seorang anak pun disamping belajar di sekolah, ia pun mesti belajar di kehidupan nyata seperti belajar berbisnis.

Berikut ini sejumlah bisnis sampingan anak sekolah yang dapat dilakukan di waktu luang seusai pulang sekolah untuk menambah uang saku, antara lain :

1. Usaha Menjual Pulsa. Pulsa senantiasa dibutuhkan setiap orang untuk sarana berkomunikasi. Bahkan sekarang ini hampir semua anak sekolah atau semua orang mempunyai handphone. Dan untuk mengaktifkan atau berkomunikasi via hadphone membutuhkan sarana pulsa. Sehingga pulsa menjadi kebutuhan utama manusia pengguna handphone. Nah inilah peluang usaha yang bisa dijalankan seorang pelajar dengan potensi keuntungan menjanjikan dan lumayan besar jika diseriusi. Bisnis sampingan jualan pulsa ini sangat cocok dijalankan anak-anak sekolah atau mahasiswa. Karena bisnis jual pulsa dapat dilakukan secara santai di waktu luang. Anda bisa menjual pulsa kepada teman-teman anda. Agar usaha menjual pulsa berjalan sukses, kunci utamanya jangan pernah menghutangkan pulsa kepada teman atau rekan anda. Sebab modal usaha anda bisa tak kembali

2. Penjaga warnet. Kebutuhan masyarakat terhadap internet sangat tinggi. Seperti mencari informasi, bermain game online, bisnis online, mengirim email dan lain sebagainya. Nah menjadi penjaga warnet atau operator warnet merupakan usaha sampingan yang bisa dijalankan anak sekolahan seusai pulang sekolah. Bisnis ini sangat menyenangkan. Di saat anda menjaga warnet, anda pun bisa mengerjakan tugas-tugas dari sekolah

3. Rental Buku atau Komik. Usaha sampingan ini dapat anda jalankan bila anda mempunyai koleksi buku bacaan menarik, novel, komik atau buku lainnya yang menarik dan sangat jarang dipunyai orang. Anda bisa menyewakan buku bacaan yang menarik atau komik tersebut ke sejumlah teman-teman anda satu sekolah. Adapun harga sewa perbuku bisa dipatok sesuai kehendak hati anda misalnya Rp.2.000 perhari.

Itulah bisnis sampingan anak sekolah yang dapat dijalankan di waktu luang seusai pulang sekolah. Semoga tulisan ini bermanfaat. Simak terus blog mata pencaharian.com untuk menyimak artikel-artikel menarik lainnya.

Baca juga :

Mengapa Saya Harus Bisnis?

Incoming search terms:

bisnis pulang sekolah - usaha yang biasa dilakukan oleh anak sekolah - usaha anak sekolahan - kerja sampingan anak sekolah - usaha untuk anak sekolahan - bisnis untuk anak sekolah - usaha jajanan anak sekolah - Bisnis anak sekolah - usaha sampingan untuk anak sekolah - usaha sampingan anak sekolah - bisnis rumahan untuk anak sekolah - kerja sampingan buat anak sekolahan - kerja sampingan sepulang sekolah - brlajar usaha jajanan anak - usaha yang harus dilakikan anak sekolah apa - pekerjaan biasa anak eekolah - Peluang bisnis yang dilakukan oleh anak sekolah - pekerjaan sampingan anak sekolah - pekerjaan untuk anak sekolah setiap pulang nya - pekerjaan yang bisa dilakukan tapi harus sekolah -
loading...
Bisnis Sampingan Anak Sekolah | author | 4.5