Bisnis Rumahan Atau Menjadi Karyawan

Bisnis Rumahan Atau Menjadi Karyawan – Kadang-kadang kita dihinggapi dengan dua dilema antara menjadi karyawan atau memulai bisnis rumahan secara mandiri. Seperti telah kita ketahui bahwasanya manusia diberikan karunia dan kelebihan yang banyak oleh Tuhan seperti dalam hal minat, bakat sesuai karakter masing-masing. Kelebihan-kelebihan yang dimiliki manusia itulah yang kemudian dijadikan alat untuk mencari rezeki dan mempengaruhi seluruh kehidupannya.

Bisnis Rumahan Atau Menjadi Karyawan

Bisnis Rumahan Atau Menjadi Karyawan (http://www.bisnisukm.com)

Lalu ketika dihadapkan pada dua pilihan yakni menjadi karyawan atau berwirausaha, setiap manusia bebas menentukan jalan hidupnya masing-masing. Hanya saja setiap jalan hidup yang ditempuh memiliki konsekwensi dan akibat tersendiri. Namun seperti sudah diutarakan di atas, Tuhan memberikan kemampuan dan bakatnya tersendiri kepada manusia sehingga mampu menjalankan kedua usaha tersebut.

Menjadi karyawan sangat mudah. Kita hanya bekerja seperti yang ditugaskan oleh majikan kita, kemudian menerima gaji tanpa memikirkan untung atau rugi atau apapun lagi. Berbeda dengan bisnis, anda dituntut memiliki jiwa pemimpin dan keberanian, bertanggungjawab, dan bersikap kreatif, dan pantang menyerah atas segala hambatan yang ada untuk meraih sukses dalam bidang bisnis.

Menurut sebuah penelitian di sebuah media nasional ternyata kebanyakan orang Indonesia lebih memilih menjadi karyawan dibandingkan menjadi pengusaha yang mengurusi bisnis. Hal ini terbentuk dari mental yang ditularkan oleh orangtua jaman dahulu dan sistem pendidikan nasional yang lebih cenderung mempersiapkan anak didiknya untuk bekerja di perusahaan orang lain, bukannya dilatih menjadi pengusaha sukses yang membangun bisnisnya dari nol.

Bisnis Rumahan Atau Menjadi Karyawan
Alasan kebanyakan orang Indonesia memilih menjadi karyawan karena keamanan. Mereka merasa aman dengan penghasilan yang didapat secara bulanan tanpa takut kehilangan modal sama sekali seperti profesi pengusaha. Jika ditawari sebuah bisnis, mereka acuh saja. Karena mereka takut kehilangan gaji bulanan dan takut keluar dari zona nyaman mereka. Mereka memilih hal yang pasti ketimbang bisnis yang fluktuatif yaitu bisa untung dan bisa rugi. Pendek kata mereka memilih aman menjadi pekerja tanpa takut kehilangan uang sepeserpun. Padahal jika diteliti lebih dalam, menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan besar dengan status pegawai tetap sekalipun tidak menjamin keamanan keuangan. Ia bisa saja di PHK. Kita bisa melihat di berbagai surat kabar ada sejumlah perusahaan yang memutuskan mengurangi para karyawannya. Atau kalau anda mengalami kecelakaan, anda tentu tidak bisa bekerja lagi.

Bagi mereka yang terjun dalam dunia bisnis menyadari arti resiko kegagalan yang mesti dihadapi. Tapi mereka tidak takut akan resiko rugi. Karena fokus mereka adalah belajar, belajar dan belajar meraih kesuksesan dalam bidang bisnis apapun dengan menggunakan segala potensi yang mereka miliki. Hal ini berbeda sekali dengan seorang karyawan dimana bakatnya terpendam. Mungkin menekuni bisnis pada awalnya anda mesti bekerja keras, jerih payah, namun hasil bisnis yang sukses akan membayar semua jerih payah anda selama ini.

Demikianlah artikel yang membahas seputar problematika kehidupan antara Bisnis Rumahan Atau Menjadi Karyawan. Semoga berguna dan bermanfaat artikel ini. Tetaplah mengunjungi blog mata pencaharian untuk menyimak artikel-artikel menarik lainnya.

Baca juga :

Usaha Rumahan Modal Kecil Bidang Peternakan

Incoming search terms:

cara menggaji karyawan pemancingan ikan -
loading...
Bisnis Rumahan Atau Menjadi Karyawan | author | 4.5