Bisnis Pupuk Organik dari Urin Kelinci

Peluang Bisnis dari Urin Kelinci – matapencaharian.com.┬áKelinci, adalah hewan lucu yang sangat menggemaskan. Dan ternyata kelinci tak hanya menggemaskan saja, namun juga memiliki manfaat yang lain. Bahkan urinnya pun bisa dimanfaatkan menjadi pupuk organik yang bermanfaat dan memiliki harga jual yang tinggi. Mungkin anda akan berpendapat bahwa urin kelinci itu menjijikkan dan baunya yang sangat pesing membuat anda ragu dalam menjadikan urin kelinci ini sebagai pupupk cair yang efektif.

pupuk organik dari urin kelinci

raskelinci.blogspot.com

Namun ternyata memang seperti itu itu kenyataannya, seperti uangkapan dari Dinas Pertanian bahwa pupuk yang paling efektif adalah yang berasal dari urin binatang. Dan semakin kecil binatang tersebut, maka urinnya semakin bagus untuk menyuburkan tanah. Ini adalah peluang yang sangat besar bagi anda. Apalagi ketika anda sudah memiliki hobi memelihara kelinci. Maka bisa jadi ini adalah usaha dengan keuntungan yang berlipat. Anda bisa mendapatkan manfaat dari kelinci mulai dari daging sampai urinnya.

Proses pembuatan bisnis pupuk organik dari urin kelinci ini juga cukup sederhana. Bisa anda lakukan dengan cara fermentasi sederhana. Caranya, urin kelinci tersebut anda tampung di dalam sebuah tong yang besar, kemuidan diberikan dibarikan bahan tambahan berupa parutan dari berbagai macam empon-empon, ragi tape, tetes tebu, guano, dan terasi. Setelah itu anda tutup sehari semalam. Keesokan harinya, buka tetep tersebut agar gasnya bisa keluar, kemudian di tutup lagi dan dibuka setiap 2 hari sekali. Ini adalah proses penggembosan.

Proses penggembosa ini harus dilakukan, sebab jika tidak tong bisa meledak. Setelah proses penggembosan ini selesai, maka pupuk sudah siap untuk digunakan. Untuk mendapatkan pupuk berkuailtas dari urin kelinci ini anda hanya membutuhkan waktu 10 hari saja. Dan ketika sudah jadi, dan dikemas dengan label yang menarik, urin kelinci ini bisa laku dipasran dengan harga Rp 20.000 per botolnya. Harga yang lumayan fantastis bukan?

Bisnis urin kelinci ini merupakan bisnis yang ekonomis namun mendatangkan keuntungan yang bombastis. Selain itu, pupuk cair ini juga ramah lingkungan, tidak seperti pupuk kimia yang ketika digunakan secara rutin akan membuat tanah menjadi bantat dan mengurangi kesuburannya.

Namun hanya saja, ketika proses penggembosan akan menimbulkanbau yang tidak sedap. Sehingga anda harus lebih hati-hati, terlebih ketika anda membuat proses penggembosan ini di lingkungan yang ramai penduduk. Bisa jadi baunya akan menyebar kemana-mana. Jadi anda harus lebih kreatif bagaimana di dalam mengelola bau dari urin kelinci yang tak sedap ini.

Incoming search terms:

harga air kencing kelinci - beli jual urine kelinci - bisnis air kencing kelinci - jual urine kelinci - pengepul urine kelinci - harga urin kelinci - pengepul urin kelinci - Harga urine kelinci - jual air kencing kelinci - Jual beli urin kelinci - jual beli urine kelinci - penampung air kencing kelinci - Jual kencing kelinci - pengepul air kencing kelinci - pupuk organik fermentasi urine kelinci dan guano - harga kencing kelinci - beli air kencing kelinci - urin kelinci - Jual beli air kencing kelinci - pembeli urine kelinci -
loading...
Bisnis Pupuk Organik dari Urin Kelinci | mata | 4.5