Bisnis Murah Ikan Mujair

ikan mujair

Salah satu bisnis yang cukup menggiurkan untuk anda coba geluti adalah bisnis budidaya ikan mujair. Kenapa? Sebab perawatan dari iakn mujair ini tergolong sangat murah dan juga tidak terlalu sulit. Ikan mujair tidak memerlukan perlakuan khusus. Namun anda teetap harus memperhatikan ikan mujair anda ketika anda ingin meraup keuntungan yang cukup besar.

Salah satunya adalah dengan memberikan pupuk hijau yang bertujuan untuk membantu produktivitas dari indukan mujair yang anda pelihara. Tujuan pemberian pupuk hijau ini adalah agar air tempat pemeliharaan ikan mujair bisa mendapatkan suplai protein yang lebih banyak.

Pemberian pakan ikan mujair ini juga tidak susah, anda bisa memberi pakan ikan mujair anda dengan pelet atau dedak halus. Sebebanrnya anda juga bisa mennggunakan sisa sayur atau sisa makanan. Ikan mujair ini termasuk ikan omnivore yang sangat mudah untuk anda beri pakan. Sehingga anda tidak memerlukan pakan khusus yang harganya mahal. Selain itu, waktu panen ikan mujair juga cukup singkat, anda bisa memanennya ketika sudah berumur 5 bulan dan bisa anda jual dengan kisaran harga hingga Rp 30 ribu per kilonya. Itu jika anda berfokus kepada pembesaran. Namun anda juga bisa menjual ikan mujair ini dalam bentuk bibit atau anakan ikan. Tergantung dari kebutuhan konsumen anda.

Bisnis ikan mujair ini bisa anda lakukan dalam 3 tahap, yaitu pembibitan, pendedaran serta pembesaran. Ketika anda hendak melakukan pembibitan, maka anda harus memperhatikan kepadatan dari bibit yang ada di dalam kolam.Idealnya untuk kolam yang berukuran 2×2 meter persegi, bisa digunakan untuk menampung sekitar 1000 bibit dengan ukuran bibitnya sekitar 3-5 cm. Pada masa pembibitan ini,perawatan ikan ini juga tidak terlalu susah, karena anda bisa menggunakan pelet, sisa nasi ataupun tumbuhan hijau. Anda bisa memberinya pakan 4 kali sehari.

Ketika ikan mujair sudah berukuran sekitar 10 cm lebih baik anda pisahkan ke kolam yang lain. Idelanya dengan ukuran itu dalam kolam 2×2 meter persegi bisa digunakan untuk menampung ikan sebanyak 600-700 ekor. Dan ketika ikan mujair anda sudah berukuran sekitar 15 cm atau berumur 5 bulan, maka anda sudah bisa memanennya.

Ikan mujair ini cukup banyak diminati oleh orang, terbukti ketika mereka sedang makan di pemancingan atau restoran ikan, banyak yang memesan menu ikan mujair. Sebab harga ikan ini jauh lebih merah diandingkan dengan ikan gurameh, namun rasanya juga cukup lezat. Sehingga pasaran ikan ini bisa menjangkau semau kalangan. Dengan potensi yang masih terbuka lebar ini, maka peluang bisnis ikan mujair ini bisa anda ambil sebagai alternatif usaha yang menjanjikan.

do squats make your butt bigger
http://www.bodybuilding.com/

Incoming search terms:

harga bibit ikan mujair - ikan mujair - harga bibit mujair - masa panen ikan mujair - bibit ikan mujair - bibit mujair - jual bibit mujair - harga ikan mujair - harga bibit ikan mujaer - harga bibit mujaer - jangka waktu panen ikan mujair - pemasaran ikan mujair - ikan jaer - jual bibit ikan mujair - cara pemasaran ikan mujair - harga benih mujair - jual ikan mujair - mujair - modal usaha ikan mujair - harga jual ikan mujair -
loading...
Bisnis Murah Ikan Mujair | author | 4.5