Aneka Jenis Modal Yang Anda Miliki Untuk Mendapatkan Modal Usaha

Hal yang seringkali menjadi kendala bagi seseorang dalam memulai suatu usaha adalah ketiadaan atau tidak adanya modal. Hal itu mungkin sedang anda alami. Anda tak sendiri. Banyak pelaku usaha lainnya yang merasakan hal yang sama dengan anda. Namun, sekarang ini anda tak usah bingung. Ada banyak cara mendapatkan modal bagi usaha sampingan dan rumahan anda.

jenis modal untuk usaha

Anda telah beruntung membaca tulisan edisi kali ini. Karena kesempatan sekarang, penulis hendak membahas mengenai cara mendapatkan modal tambahan untuk memulai usaha dengan sangat mudah menggunakan modal yang anda miliki. Sebetulnya, mencari modal tambahan untuk memulai suatu usaha tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Modal itu bisa berupa barang yang tampak seperti uang maupun tak tampak seperti keahlian. Nah berikut ini sejumlah modal yang anda miliki yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan modal usaha:

1. Modal cinta. Tentu banyak orang yang mencintai anda. Lihat saja di sekitar anda. Ibu, ayah, saudara, famili, istri, anak dan lain-lain. Orang-orang yang mencintai anda adalah modal utama untuk mendapatkan modal usaha dengan mudah dari mereka. Apabila diantara keluarga besar anda ada yang mempunyai uang berlebih, anda bisa menawari mereka kerjasama sistem bagi hasil untuk menjalankan usaha anda tersebut. Mereka sebagai investor. Dan anda sebagai pelaksana atau managernya.

2. Modal persahabatan. Persahabatan bisa dijadikan modal utama untuk memperoleh modal usaha bagi anda. Anda tentu memiliki banyak sahabat baikkan? Nah manfaatkan itu untuk memperoleh modal usaha. Dekati saja mereka dan utarakan niat kerjasama bisnis anda dengan mereka dimana anda mempunyai rencana bisnis memulai suatu usaha tertentu.

3. Modal keahlian. Jangan sangka keahlian itu tidak bisa mendatangkan penghasilan bagi anda. Setiap orang tentu memiliki keahlian masing-masing. Ada yang ahli menulis, mengajar, menyanyi, menggambar, dan lain-lain. Keahlian apa yang anda miliki? Jika anda ahli mengajar maka bisa membuka usaha les privat atau bimbingan belajar anak-anak. Apabila anda ahli menulis dapat menghasilkan uang dengan menjual jasa menulis artikel untuk situs atau website. Atau anda bisa menulis buku dan lain-lain.

4. Modal fisik. Fisik dan kesehatan dapat menjadi modal utama anda dalam mendapatkan uang. Jika fisik anda menarik dengan wajah tampan dan cantik, anda bisa mengikuti lomba cover boy atau cover girl. Banyak artis terkenal yang dimulai perjalanan karirnya dengan hanya modal wajah cantik atau menarik sehingga mampu menjadi artis ternama.

5. Modal kecerdasan. Jika anda cerdas dalam suatu bidang tertentu, anda bisa menjadikannya suatu usaha yang menghasilkan uang. Misalnya, anda memiliki kecerdasan dalam memasak, anda bisa membuka kursus memasak maupun membuat makanan untuk dijual di warung-warung. Atau anda mempunyai kecerdasan dalam bahasa asing, anda bisa membuka usaha kursus bahasa asing.

Demikianlah ulasan artikel mengenai aneka modal yang anda miliki untuk mendapatkan modal usaha Semoga bermanfaat bagi anda. Tetaplah di blog matapencaharian.com. selamat berwirausaha! Semoga sukses!

Baca juga : Peluang Bisnis Rumahan Bidang Peternakan

Incoming search terms:

apakah bisa usaha budidaya ikan mencari modal di bank mandiri - aneka minuman buat tambahan mata pencarian - aneka usaha yg di miliki orang kaya - cara agar bisa mengikuti cover boy indonesia - cara agar mendapatkan tambahan modal - Cara mengambil uang di bank untuk dijadikan modal usaha budidaya ikan - cara mengikuti cov - jenis modal dalam bidang budidaya - Keahlian yang dapat mendapat modal -
loading...
Aneka Jenis Modal Yang Anda Miliki Untuk Mendapatkan Modal Usaha | author | 4.5