Alessandro Volta Dan Bisnis Baterai

Alessandro Volta Dan Bisnis Baterai – Bisnis baterai menjadi bisnis raksasa yang sangat menguntungkan karena hampir semua orang memerlukan baterai. Banyak jenis dan perlengkapan membutuhkan baterai seperti laptop, handphone, mobil, mainan anak-anak, jam, motor dan lain-lain. Namun tahukah anda penemu baterai? Penemu baterai adalah Alessandro Volta.

Alessandro Volta Dan Bisnis Baterai

Alessandro Volta Dan Bisnis Baterai (http://www.saft7.com)

Mungkin sebagian orang tidak mengenal Allessandro Volta? Padahal jika ditelusuri dalam buku-buku sejarah dan ilmuwan dunia maka akan tercantum namanya. Ia adalah penemu batu baterai pertama di dunia. Berkat jasanya, kehidupan dunia dapat lebih baik, lebih terang dan lebih hidup. Hal ini dikarenakan baterai banyak digunakan pada perlengkapan manusia seperti sepeda motor, mobil, lampu senter, jam tangan, handphone, laptop dan perlengkapan lainnya yang banyak. Bahkan penulis mengenal namanya sejak sekolah dasar dari kamus dan mata pelajaran ilmu pengetahuan alam.

Pada salah satu soal ujian pada waktu sekolah dasar, penulis seringkali menemukan soal siapakah penemu baterai? Dengan sigap penulis menjawab dengan tepat, Alessandro Volta atau disingkat Volta. Nama harum Alessandro Volta merebak hingga ke seluruh penjuru dunia. Pria yang berasal dari negara Italia ini termasuk salah seorang ilmuwan terbaik di dunia.

Alesssandro Volta memiliki nama lengkap Alessandro Giuseppe Antonio Anastasio Volta. Ia dilahirkan di wilayah terpencil di negara Italia tepatnya di sebuah pedesaan Como Lombardia, 18 Februari 1745. Alessandro Volta dibesarkan dalam keluarga yang kaya raya dan terhormat dimana ayahanda tercinta seorang bangsawan yang menjunjung tinggi ilmu pengetahuan dan pendidikan, dan paling dihormati di daerahnya. Hal tersebut membuat Alessandro Volta sangat mencintai ilmu pengetahuan terutama fisika.

Alessandro Volta Dan Bisnis Baterai
Namun yang mengherankan, Alessandro volta ketika ia menempuh pendidikan bukanlah siswa yang kepintarannya menonjol. Justeru ia dikenal lambat dalam berbicara dan berpikir ketika duduk di sekolah dasar. Berkat usaha jerih payah, ibunda tercinta yang terus memberinya semangat akhirnya Alessandro volta bisa sejajar dengan siswa lainnya.

Suatu ketika ayahanda tercinta meninggal dunia ketika ia duduk di sekolah dasar. Hal itu membuat Alessandro volta bersedih karena kehilangan panutan hidupnya. Namun ia berikrar untuk memperjuangkan cita-cita ayahandanya. Maka sejak saat itulah prestasi alessandro volta dalam ilmu pengetahuan mengalami perkembangan yang sangat pesat dan ia memutuskan mendalami ilmu fisika khususnya soal listrik.

Selama delapan tahun Alessandro volta melakukan penelitian tentang listrik. Hingga ia menemukan baterai yang dapat mengalirkan arus listrik yang kemudian disebut baterai volta. Berkat jasanya itu, nama Alessandro volta dijadikan nama satuan tegangan listrik yakni volt.
Berkat jasanya, banyak orang yang kaya raya dari bisnis baterai. Seperti perusahaan ABC, Alkaline yang memproduksi batu baterai untuk perlengkapan manusia.

Permintaan yang tinggi masyarakat akan batu baterai membuat usaha pembuatan dan penjualan batu baterai mengalami keuntungan yang sangat tinggi. Kita bisa melihat di sekeliling kita, hampir semua barang elektronik harus menggunakan baterai untuk menjalankannya seperti mobil mainan, jam dinding, telepon selular, sepeda motor, mobil dan lain-lain. Dan warung-warung atau toko-toko yang menjual batu baterai senantiasa laris manis dibeli banyak orang. Kalau saja Alessandro Volta masih hidup, mungkin saja ia menjual baterai kepada masyarakat umum.

Demikianlah tulisan membahas seputar Alessandro Volta Dan Bisnis Baterai. Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat. Baca juga :

Usaha Sampingan

Incoming search terms:

alesandro volta berasal dari negara - usaha membuat baterai hp - usaha membuat baterai - tempat jual motor/mobil batry anak2 di kota cirebon - strategi usaha bisnis batre mobil - prestasi alessandro volta - perlengkapan usaha batry mobil & motor - penemu baterai abc - membuat usaha rumahan lampu senter - cara menggambar atau tutorial alessandro volta - bisnis batrey - bisnis baterai mobil - bisnis baterai - batu baterai raksasa - batu baterai banyak digunakan orang karena - batu baterai alessandro volta - usaha yang cocok untuk nama ales sandro -
loading...
Alessandro Volta Dan Bisnis Baterai | author | 4.5